Pilkada koltim

Prestasi Dayung PPLP Sultra Meningkat di Kejurnas 2019

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Prestasi pedayung binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Provinsi Sulawesi Tenggara mengalami peningkatan dibanding dengan prestasi di kejuaraan nasional tahun sebelumnya. Kalau tahun sebelumnya, hanya merebut perak, tahun 2019 atlet PPLP berhasil menyabet satu emas.

Pelatih PPLP Sultra, Ratna, menerangkan hasil Kejurnas di Jambi, atlet dayung PPLP meriah satu emas di nomor rowing kelas double scull putri, perak di nomor cano kelas C2, serta satu perunggu single scull putri dan satu perunggu di nomor cano kelas C1.

“Peraih emas di kelas rowing nomor double scull adalah pasangan Aulia Galib dan Yanti Lapalulu, dan perunggu single scull Aulia. Sementara di nomor cano kelas C2 didapat dari duet antara Usman dan Al Azhar, di kelas C1 Al Azhar menyabet perunggu,” tambah Ratna, Minggu (28/7/2019).

Pasangan Usman dan Al Azhar bertanding di nomor cano kelas C2. (Foto: Ratna untuk Sultrakini.com)
Pilkada

(Baca: Pemprov Harapkan Atlet Buktikan Sultra “Gudangnya” Prestasi Dayung)

Dia mengungkapkan, pihaknya merasa bangga dengan prestasi yang dicapai oleh pedayung PPLP Sultra. Pasalnya, mereka meningkatkan prestasi jika dengan Kejurnas sebelumnya yang terselenggara di Sultra.

“Tahun ini kita mendapat satu emas, satu perak, dan dua perunggu. Sementara tahun sebelumnya, kita hanya meraih tiga perak dan satu perunggu,” jelas Ratna.

(Baca juga: Podsi Sultra Utus Delapan Pedayung di Kejurnas Junior)

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.