Pria di Kendari Tertangkap CCTV Buang Bayi Dibungkus Kardus

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Warga Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, digegerkan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan pada Rabu (15/8/2018) malam.

Saat ditemukan bayi mungil tersebut masih dalam keadaan hidup yang disimpan ke dalam sebuah kardus dihalaman Panti Asuhan Al Iklas Baruga.

Penemuan bayi tersebut, pertama kali ditemukan oleh salah satu anak Panti Asuhan Al Iklas, bernama Keisya (18).

“Awalnya saya mendengar suara saya pikir anak anjing. Setelah saya keluar mencari sumber suara tersebut, ternyata berasal dari sebuah kardus yang terletak dihalaman panti. Setelah saya buka isinya adalah bayi terbungkus kain sarung warna ungu dan hijau,” ujar Keisya, Kamis (16/8/2018).

Saat ini bayi perempuan tersebut masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum (RSU) Bahteramas Sultra. Namun ketika hendak dikonfirmasi, pihak rumah sakit enggan memberikan komentar terkait kondisi kesehatan bayi tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Baruga, AKP Idham Syukri, mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus penemuan bayi tersebut.

Guna proses penyelidikan, sedikitnya dua orang saksi  telah dimintai keterangan. Selain itu, diketahui berat bayi tersebut 1,3 Kg.

Hingga kini kita masih melakukan penyelidikan terkait siapa pelaku yang tega membuang bayi perempuan itu. Belum diketahui secara pasti motif pelaku membuang bayi tersebut,” kata Idham.

Pantauan SultraKini.com dari sebuah tayangan CCTV milik Panti Asuhan Al Iklas Baruga, terlihat seorang pria mengenakan sepeda motor meletakan sebuah kardus dihalaman panti tersebut.

Laporan : Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.