SUARA

Produk Hukum Bawaslu Disosialisasikan di Butur

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar sosialisasi produk hukum bawaslu, dalam rangka penyelenggaraan pemilihan kepala daerah tahun 2020 di salah satu hotel di Butur, Rabu (30/10/2019).

Mewakili Bawaslu Provinsi Sultra, Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Sultra Munsir Salam, menyampaikan sosialisasi produk hukum bawaslu tersebut sudah digelar di Kabupaten Konawe Selatan, Konawe, Wakatobi, dan berikutnya Butur.

(Baca juga: Sosialisasikan Produk Hukum, Bawaslu Fokus Netralitas ASN dan Politik Uang)

“Kami memilih Butur, pertimbangannya sebab salah satu kabupaten yang akan melaksanakan pilkada, sangat penting bagi kami untuk mensosialisasikan pemahaman masyarakat tentang institusi atau lembaga kami,” jelas Munsir.

Sosialisasi ini tidak terlepas dari aturan dan ketentuan peserta pilkada hingga menyinggung ASN dalam menghadapi politik.

yamaha

“Sebentar lagi kita akan menghadapi pendaftaran pencalonan bupati dan wakil bupati Butur,” sambungnya.

Sementara itu, Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Sultra, Ajmal Arif, menambahkan sosialisasi Bawaslu ini sejatinya berisi seputar wawasan pencegahan terjadinya pelanggaran politik. Termasuk berdiskusi dengan peserta sosialisasi.

“Saya sampaikan sosialisasi seperti ini yang sasaran utamanya stakeholder, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan lainnya. Kami harapan peserta bisa memahami poin-poin yang disampaikan kepada pemateri,” tambahnya.

Tutur hadir dalam kegiatan ini, kepala Kesbangpol Butur, anggota Bawaslu 17 kabupaten/kota, jajaran OPD Kabupaten Butur, TNI-Polri, kepala desa/lurah dan camat, unsur pimpinan perwakilan dari masing-masing parpol, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta peserta tamu undangan lainnya.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.