Iklan Clarion

Prof Nasrudin Dilantik sebagai Rektor Unusra

SULTRAKINI.COM: Prof Dr H Nasrudin Suyuti, M.Si dilantik sebagai Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara (Unusra) oleh Rais Aam PBNU bersama Ketua Umum PBNU di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya No 164 Jakarta, Jumat (29/01/2016).

Selain Rektor Unusra ikut dilantik adalah Prof Dr HM Hadin Muhjad, MHum sebagai rektor UNU Kalimantan Selatan dan Dr Rachmat Sahputra, MSi sebagai rektor UNU Kalimantan Barat.

Para rektor itu diambil sumpahnya oleh Ketum PBNU Prof Dr KH Said Aqil Siroj MA.

 
Prof Nasrudin Suyuti yang biasa akrab disapa Prof Nas menjelaskan, Unusra dipersiapkan berdiri sejak tahun 2012, namun mendapatkan izin operasional dari kementrian tahun 2015.

Dengan demikian maka kampus yang terletak di Lepolepo Kendari ini sudah menerima mahasiswa dan melaksanakan perkuliahan sejak semester ganjil 2015. “Perkuliahan di beberapa program studi, seperti Komunikasi, Hukum, Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, serta lainnya sudah berjalan,” kata Prof Nas yang juga Ketua PW NU Sultra kepada SultraKini.com.

Rais ‘Aam PBNU KH Ma’ruf Amin menyampaikan pentingnya produktivitas dalam pengelolaan organisasi, baik di NU secara umum, maupun tentunya di lingkungan universitas NU secara spesifik. Sebagai pencetak kader, UNU mempunyai minimal dua fungsi dalam pelaksanaan programnya, yaitu mencetak manusia yang mutafaqqihin atau generasi yang alim atau pintar dalam pengetahuan, sekaligus mutakhashishin, alias terampil dan ahli dalam berbagai bidang.

Hadir dalam pelantikan tersebut Ketua PBNU Hanif Saha Ghofur, Bendahara Umum PBNU Bina Suhendra, Wasekjend Imam Pituduh dan Ishfah Abidal Aziz.
Laporan: M Djufri Rachim

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.