Iklan Clarion

Program Cerdas Wawoniiku Resmi Dilaunching di Hari Pahlawan

Peringatan sumpah pemuda ditandai dengan penaikan bendera merah putih, menyanyikan hening cipta, pembacaan teks Undang-undang Dasar serta pembacaan kata-kata sarat makna oleh pahlawan nasional.

“Berikan aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan keguncangkan dunia. Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri,” begitulah kata-kata mutiara presiden RI-1 Sukarno yang dibacakan pemandu acara.

Usai peringatan hari sumpah pemuda, Amrullah secara resmi melaunching program Cerdas Wawoniiku. Program ini merupakan wujud visi-misinya yang bakal jadi unggulan dalam pemerintahannya.

“Tahun ini kita hanya bisa kucurkan bantuan dana pendidikan sebesar Rp 1 Miliar dengan sasaran 360 mahasiswa dan nanti tahun 2017 akan kita anggarkan Rp 6 miliar untuk jenjang pendidikan S1,S2 dan program doktor. Hal ini diyakini mampu melahirkan sumber daya manusia yang handal,” jelasnya.

Amrullah secara simbolis menyerahkan bantuan pendidikan tersebut kepada perwakilan mahasiswa S1, S2 dan doktor. Dimomen hari pahlawan ini juga bupati Konkep mengapresiasi prestasi atlit karate yang mampu meraih juara umum tingkat Sultra dengan meraih 8 emas.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.