SUARA

Program Jumat Keliling, Kapolres Wakatobi Bagikan Al Quran Hingga Beras di Pulau Kapota

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Walaupun belum cukup seminggu bertugas di Kabupaten dengan julukan surga nyata bawa laut ini, namun Kapolres Wakatobi, AKBP Suharman Sanusi telah melakukan beberapa terobosan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, salah satunya Program Jumat Keliling.

Dalam Program Jumat Keliling ini Polres Wakatobi membagikan Al Quran, Iqro, menyalurkan bantuan sosial, hingga bersedekah ke masyarakat tidak mampu.

Langkah awal Kapolres Wakatobi AKBP Suharman Sanusi, yakni membagikan 40 kitab Al Quran dan 30 Iqroh di salah satu Taman Pendidikan Al Quran (TPA) di Desa Kapota, serta pemberian 50 karung beras di lima desa di Pulau Kapota, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Jumat (28/8/2020).

Saat ke Kapota, Kapolres Wakatobi di dampingi Danramil 1413-14/Wangi-Wangi Kapten Inf Anton, Danposal Wakatobi Letda Laut (T) Muhamad Tinri, Kasat Bimas Polres Wakatobi IPTU Hasani, Kapolsek Wangi-wangi Selatan IPDA Awaludin, dan sejumlah personel Polres Wakatobi dan Koramil 1413-14/Wangi-Wangi.

Suharman Sanusi mengatakan, dipilihnya desa Kapota sebagai desa pertama jalannya Program Jumat Keliling ini lantaran jarak antara Pulau Wanci (ibu kota kabupaten) dengan Pulau Kapota.

yamaha

“Maka tidak ada salahnya kita bersilaturahmi dengan masyarakat kita yang ada di Desa Kapota sehingga ada hubungan emosional yang baik antara Polres Wakatobi dengan masyarakat itu sendiri,” ucapnya.

Ia berharap dengan adanya pembagian Al Quran dan Iqro dapat membentuk karakter akhlak Wakatobi lebih baik lagi sehingga dengan perubahan tersebut dapat menunjang kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

Program Jumat Keliling tidak hanya dilakukan di sekitar Pulau Wangi-wangi, dilaksanakan di Pulau Kaledupa, Tomia, dan Binongko.

Ia pun akan memerintahkan semua kapolsekuntuk melaksanakan kegiatan tersebut di wilayah hukum masing-masing.

Dirinya juga mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari. Saat melakukan Salat Jumat di Masjid Raya Desa Kabita, kapolres ikut membagikan masker kepada jemaah yang tidak mengenakan masker. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.