SUARA

Program Kotaku Ciptakan Raha Tanpa Kumuh

SULTRAKINI.COM: MUNA – Kabupaten Muna kini masuk dalam strategi nasional “Kota Tanpa Kumuh (Kotaku)” yang dicanangkan oleh pemerintah pusat hingga 2019 mendatang. Program ini dipusatkan di dalam wilayah Kota Raha, terutama semua kelurahan yang memiliki kawasan kumuh.

Arah kebijakan Kotaku ini, menyangkut perbaikan infrastruktur jalan, jembatan, serta rumah tak layak huni di kawasan kumuh tersebut. “Ini masuk dalam RPJM Nasional yang bersumber dari APBN dan didukung APBD,” urai Kabid Fisik dan Prasarana Bappeda, Rini Dinisuarina, Sabtu (1/10/2016).

Program ini sudah launching di Jakarta yang dihadiri para kepala daerah di seluruh Indonesia. “Muna masuk sebagai salah satu daerah yang mendapat program Kotaku, sehingga segala sesuatunya akan kita persiapkan,” tambahnya.

yamaha

Secara terpisah, Assisten Kota Kabupaten Muna Tanpa Kumuh, Ambo Sakka Mugi, menjelaskan, Program Kotaku sudah masuk dalam tahap pelaksaan.

“Program Kotaku akan dilakukan secara transparan dan merata, pembangunan, penataan kota, perbaikan dan pemerataan Kota sehingga tidak ada lagi wilayah Kumuh di wilayah kota,” jelasnya.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.