Program Pendidikan Bersinar Tunggu Verifikasi Data

  • Bagikan
Launching program pendidikan bersinar oleh Bupati Wakatobi, Arhawi (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKUNI.COM: WAKATOBI – Program pendidikan bersinar hingga kini masih dilakukan verifikasi data untuk Kartu Wakatobi Pintar (KWP) dan beasiswa S1.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Wakatobi, La Ode Boa mengatakan, keterlambatan dikarenakan masih banyak daftar nama siswa tidak mampu terus serahkan para kepala sekolah.

“Padahal kuota penerima KWP ini hanya 1.990 an saja. Sedangkan data yang masuk sudah berjumlah 7 ribuan,” katanya, Sabtu (4/03/2017).

Sehingga pihaknya masih menurunkan satgas guna mengverifikasi data agar penerima bantuan sesuai ketentuan. “Karena jangan sampai sudah ada siswa yang menerima bantuan dari pemerintah pusat yaitu Kartu Indinesia Pintar (KIP) dia terima lagi di KWP,” ungkapnya.

Dikbud Wakatobi menargetkan, pembatasan verifikasi data pada akhir Maret 2017 mendatang.

KWP bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Wakatobi 2017 sebesar Rp 1 miliar. Anggaran itu bakal mengsubsidikan Rp 750 ribu setiap siswa tingkat SMP pertahun. Sedang siswa SD sebanyak Rp 450 ribu pertahun.

Sementara bagi beasiswa S1, Dikbud Wakatobi belum memastikan besaran pembayarannya, sebab setiap perguruan tinggi memiliki mekanisme tersendiri.

Sebelumnya, Bupati Wakatobi, Arhawi telah melaunching program pendidikan bersinar dengan memberikan KWP secara simbolis ke enam orang siswa SD dan SMP.

  • Bagikan