Program Pertanian dan Perkebunan Konut Diharapkan Ikut Sejahterakan Petani

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Konawe Utara, Samir, mengharapkan program unggulan Pemerintah Kabupaten Konut di sektor pertanian dan perkebunan meningkatkan hasil produksi petani.

Menurutnya, Kabupaten Konut memiliki lahan subur dan masih luas untuk diolah. Mata pencaharian masyarakat Konut mayoritas petani sehingga program Pemda di dua sektor itu akan berdampak positif dari segi peningkatan kesejahteraan petani.

“Saya sangat mendukung beberapa program pertanian dan perkebunan, sangat tepatlah jika pemerintah hari ini menghadirkan begitu banyak program pertanian dan perkebunan,” ujar Samir, Minggu (28/10/2018).

Id Bulog

Program unggulan Pemda Konut di sektor itu, seperti perkebunan sawit, padi organik, merica, cengkeh, perkebunan tebu, kopi, jagung, dan kelapa.

“Apalagi saat ini pemda Konut tengah mendorong perkebunan tebu, kami sangat mendukung dengan harapan, masuknya pabrik tebu kita bisa mendorong petani menanam sendiri tebu, contoh Plasma Mandiri Tebuh. Itu juga bakal membuka lapangan kerja bagi petani,” tambahnya.

Laporan: Arifin Lapotende
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.