Iklan Clarion

Projo Konawe Bawa Tiga Usulan Daerah untuk Presiden

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Organisasi Masyarakat (Ormas) Pro Jokowi (Projo) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara turut serta dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV Projo di Jakarta, Sabtu-Minggu (15-16 September 2018).

Sebelum ke tempat Rakernas, Projo Konawe terlebih dulu diinstruksikan membuat usulan-usulan daerah. Alhasil, tiga usulan dirangkumkan untuk diperhatikan pemerintahan Jokowi mengenai pembangunan di Konawe.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Ketua Projo Konawe, Irvan Umar, menuturkan tiga program yang diberikan kepada presiden, yakni program peningkatan jalan, guru honorer, dan bendungan pelosika. Menurut Irvan, tiga usulan itu merupakan orioritas yang mesti dituntaskan presiden khususnya di Konawe.

Untuk program peningkatan jalan, kata dia, Konawe masih butuh banyak perhatian, karena kualitas jalan yang ada saat ini dinilai minim. Sementara untuk guru honorer, banyak guru di Konawe hidup dalam keterbatasan. Irvan berharap, Jokowi bisa memberi solusi terbaik atau mengangkat para tenaga pendidik honorer menjadi PNS. Hal yang sama pun kata dia berlaku untuk para tenaga medis.

“Sementara untuk Pelosika, kabarnya kan sempat dicoret lagi akibat kenaikan dollar. Kita akan perjuangkan lagi, sehingga pembangunannya bisa direalisasikan. Sebab, bandungan ini akan punya dampak positif besar bagi pertanian dan listrik di Konawe,” terangnya.

(Baca: Usai Pelosika Dicoret Jokowi, Mega Proyek Bendungan Tersisa Satu di Sultra)

Irvan menerangkan, selama dua hari acara Rakernas Projo berlangsung, sejumlah menteri hadir memberikan materi penguatan dan menjelaskan tentang prestasi-prestasi pembangunan pemerintah saat ini. Termasuk juga Erick Thorir, yang merupakan pengusaha dan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf.

“Presiden Jokowi juga hadir memberikan arahan untuk bagaimana kerja-kerja Projo kedepannya,” tambah Irvan.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.