SUARA

Promkes Dinkes Sunat Gratis 18 Anak di Konkep

SULTRAKINI.COM: KONAWE KEPULAUAN – Saat masa libur sekolah, sebanyak 18 anak di Kecamatan Wawonii Timur Kabupaten Konawe Kepulauan, mengikuti sunatan massal yang digelar di Desa Tekonea dan Desa Wakadawu, Sabtu (16/07/2016). Kegiatan ini kerjasama antara Seksi Promosi Kesehatan (Promkes) Dinas Kesehatan Konkep dengan masyarakat setempat.

Kepala Seksi Promkes sekaligus ketua panitia, Nur Aidah menjelaskan, kegiatan sunatan massal ini merupakan salah satu program rutin tiap tahun yang dilaksanakan di berbagai desa. Selain itu, mereka juga mengadakan penyuluhan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Tim medis diturunkan sebanyak 10 personil, yang terdiri dari sejumlah dokter, perawat dan bidan. Tim dokter dari Dines Kesehatan dibantu pihak Puskesmas Ladianta, Waworete, Langara, dan Polara.

yamaha

Salah satu penanggung jawab, dr. Indra berharap, agar kegiatan seperti ini sering dilakukan untuk kebutuhan masyarakat.

Masyarakat yang mengikuti kegiatan ini terlihat sangat antusias. Para ibu membawa anak lelakinya untuk disunat di tempat yang telah disediakan oleh panitia.

Sekdes Wakadawu, Ajerun S.Sos, sangat berterimakasih pada semua tim yang mengadakan kegiatan ini. “Karena kegiatan ini sangat membantu masyarakat, dan harapan kedepan pihak Dines Kesehatan dan tim Promkes, bukan hanya sunatan massal yang diadakan, juga mengadakan pengobatan gratis untuk warga,” katanya.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.