SULTRAKINI.COM: Kiprah Proton di Indonesia tampak mengalami pasang surut. Sempat diisukan bakal hengkang dari Indonesia, Proton rupanya masih 'bernafas'. Bahkan rencananya Proton akan menghadirkan produk terbarunya di awal tahun depan.

Proton Siapkan Kejutan untuk Indonesia
Ilustrasi (Foto:google)

Lewat Proton Edar Indonesia (PEI), perusahaan otomotif asal Malaysia ini bakal meluncurkan model terbaru dari mobil sedan andalannya Persona. Sayang kepastian peluncuran All New Persona ini masih enggan dibocorkan pihak PEI.

"Awal tahun depan kami akan meluncurkan All New Persona sekaligus melengkapi jajaran line-up kami di Indonesia," kata Rully Septiadi, Head of Marketing PT Proton Edar Indonesia kepada VIVA.co.id.

Seperti diketahui, All New Persona memang telah diluncurkan di Malaysia. Di negara asalnya itu, Proton Persona hadir dengan empat varian yakni standard MT, Standard CVT, Executive CVT dan Premium CVT.

Sedan terbaru dari Proton ini ditanami mesin 1,6 liter empat silinder DOHC 16 V VVT yang mampu memuntahkan tenaga hingga 107 horse power di 5.750 rpm dan torsi maksimal 150 Nm di 4.000 rpm. Dengan konsumsi 5,6 liter untuk jarak 100 km.

Sedan ini juga dilengkapi sensor depan belakang, electric headlamp leveling, electronic stability control, ABS, brake assist, traction control dan hill-hold assist. Yang paling penting, mobil ini juga telah mengantongi lima bintang uji tabrak ASEAN NCAP. 


Sumber: Viva.co.id

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations