Pelantikan kapolri

Provinsi Sultra Raih Juara 1 Stand Terbaik HPS ke-39, Berikut Rincian Juaranya

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Stand Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil memperoleh juara satu kategori stand terbaik pada pameran pangan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 yang dilaksanakan di kawasan eks MTQ Kendari. Stand Kabupaten Kolaka juga merebut gelar juara.

Pameran pangan peringatan HPS ke-39 diikuti oleh pusat dan daerah seluruh Indonesia. Diisi sebanyak 266 stand pameran dan 88 stand kuliner dengan jumlah pengunjung selama tiga hari, yakni 82.975 orang.

(Baca: Animo Masyarakat Tinggi, Pengunjung Pameran Pangan HPS ke-39 Capai 82.975 Orang)

Sesuai dengan pengumuman panitia pada penutupan HPS, lomba stand dibagi dalam dua kategori, yaitu kategori pemerintah daerah (Pemda) dan kategori umum. Sementara stand Sultra berhasil meraih juara I stand terbaik kategori Pemda dengan total nilai 2.900.

Sementara juara II diraih oleh Provinsi Jawa Barat dengan total nilai 2.800 dan juara IIII diraih oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur dengan nilai 2.700.

Juara harapan I diraih oleh Kabupaten Kolaka dengan nilai 2.550. Juara harapan II diraih Provinsi Sulawesi Selatan dengan nilai 2.400 dan juara harapan III diraih oleh Kabupaten Buruh Selatan dengan nilai 2.300.

Sementara kategori umum, juara I diraih oleh stand Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan nilai 2.950, juara II diraih oleh stand PT Pupuk Indonesia dengan nilai 2.850, dan juara III diraih oleh stand Food and Agriculture Organization (FAO) dengan nilai 2.700.

Juara harapan I kategori umum diraih oleh stand Bank BRI dengan nilai 2.650, juara harapan II diraih oleh Perum Bulog dengan nilai 2.500, dan juara harapan III diraih oleh stand Bank Indonesia dengan nilai 2.400.

Panitia juga mengumumkan, juara stand terfavorit diraih oleh stand Kementerian Pertanian RI.

Penilaian anugrah stand terbaik didasarkan pada penampilan keindahan desain stand, baik asesoris maupun interior, penampilan materi informasi yang dipamerkan serta penampilan dan keterampilan juru penerang stand.

Sementara penialain stand terfavorit selain pada kriteria di atas, juga didasarkan pada kriteria khusus stand yang paling menarik dan ramai dikunjungi serta paling interaktif dengan pengunjung.

Peringatan HPS ke-39 di Sultra baru saja ditutup langsung oleh Gubernur Provinsi Sultra, Ali Mazi diwakili Penjabat Sekda Sultra, La Ode Mustari.

(Baca: HPS ke-39 Ditutup, Pemprov Sultra Ketiban Banyak Berkah)

Selama pelaksanaannya pada 2-4 November 2019, HPS dipusatkan di tiga lokasi, yakni Kota kendari, Kabupaten Konawe, dan Kabupaten Konawe Selatan. Sebagai awal pelaksanaannya atau pembukaan HPS dilangsungkan di Kabupaten Konawe Selatan.

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.