Proyek Pembangunan Jaringan Air Bersih di Konkep Mandek

  • Bagikan
Sekretaris komisi II DPRD Konkep, Amran SP.d (Foto: Ifal Chandra/ SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Hingga saat ini Proyek pembangunan jaringan air bersih di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) tahun 2017, rupanya belum terealisasi. Padahal anggaran proyeknya itu telah dicairkan kurang lebih Rp15 milyar.

hal tersebut diungkapkan langsung oleh Sekretaris komisi II DPRD Konkep, Amran. Ia menjelaskan bahwa proyek tersebut sudah menghabiskan anggaran belasan miliar. Namun, masyarakat sama sekali belum menikmati fasilitas air bersih.

“Sudah belasan miliar dihabiskan tahun 2017. Namun hingga tahun 2018 ini, masyarakat tidak nikmati itu, inikan soal pelayanan air bersih. Artinya lembaga yang berwenang seperti Dinas PU harusnya mengambil langkah cepat agar proyek air bersih itu dapat dinikmati masyarakat Konkep,”ungkapnya kepada SultraKini.Com, saat ditemui disalah satu Warkop yang ada di Kota Kendari, Kamis (21/6/2018).

Sehingga lanjut dia, masyarakat yang ada di kabupaten pulau kepala itu, terpakasa harus memakai pipa lama untuk menikmati air bersih.

“Jadi sekarang itu masyarakat hanya memakai air standar dan mereka masih memakai pipa lama. Padahal pipa induk proyeknya itu sudah ditanam, sehingga saya bertanya tanya kontraktornya itu kemana, seakan-akan dia ini menutup mata,” beber Amran.

Tembah Amran, ” Untuk itu saya berharap, proyeknya dapat segera dilaksanakan secara efektif dan efisien seusai dengan target agar secepatnya bisa dinikmati masyarakat, “pungkasnya.

Laporan: Ifal Chandra
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan