SUARA

PSA STIK Avicenna Sambut Kunjungan Ditjen Kerja Sama ASEAN

SULTRAKINI.COM: KENDARI – STIK Avicenna kembali dikunjungi oleh Ditjen Kerja Sama ASEAN Kementerian Luar Negeri, Rabu (7/2/2018). Kali ini kedatangannya itu dalam rangka audiensi dengan tim Pusat Studi ASEAN (PSA) STIK Avicenna yang baru dibentuk November tahun lalu.

Tim Pusat Studi ASEAN (PSA) STIK Avicenna, menyambut baik momentum silaturahim yang berlangsung santai ini. Pasalnya, bulan lalu telah dilaksanakan Rapat Kerja yang menghasilkan beberapa agenda-agenda sosial kemasyarakatan yang tentunya bertujuan untuk mensosialisasikan ASEAN ke masyarakat. Kesempatan ini dimanfaatkan untuk berbagi terkait rumusan agenda-agenda tersebut. 

Diskusi yang berlangsung di Ruang Ketua STIK Avicenna, pada dasarnya membahas mengenai Rencana Kerja yang dirumuskan oleh PSA STIK Avicenna untuk 5 tahun. Bersamaan dengan ini, pihak PSA STIKA menyerahkan Draft Rencana Strategis secara langsung kepada pihak Ditjen Kerja Sama ASEAN.

Pada kesempatan tersebut, Ashariyadi selaku Sekretaris Dirjen Kerja Sama ASEAN pun menyampaikan bahwa setiap kegiatan yang dilakukan oleh PSA lain, memungkinkan untuk diikuti oleh PSA STIK Avicenna. Termasuk pada Seminar Kesehatan yang akan diselenggarakan di Makassar pada Maret mendatang.

yamaha

PSA STIK Avicenna telah merencanakan berbagai kegiatan sesuai dengan isi M0U. Pada bidang pendidikan, diagedakan kegiatan sosialisasi, seminar, festival budaya hingga pemilihan Duta ASEAN tingkat STIKA. Pada bidang penelitian, dosen ditekankan untuk mampu mendiseminasikan karyanya lewat publikasi ilmiah. Untuk bidang pengabdian kepada masyarakat, diagendakan kegiatan donor darah, penanaman pohon, penyuluhan dan lain-lain.

Ketua STIK Avicenna menyampaikan bahwa dalam waktu dekat, STIK Avicenna akan melakukan sosialisasi di beberapa sekolah dan daerah. Di kesempatan tersebut, PSA STIK Avicenna turut mengambil peran untuk mempromosikan PSA dan memberikan wawasan ASEAN pada siswa (i) di SMA/SMK sederajat. Hal ini pun juga telat teragendakan dalam Rencana Strategis PSA STIK Avicenna periode 2018-2022.

(Baca juga: Kemenlu Agendakan Tanda Tangani MoU dengan UHO Hari Ini)

Sumber: Ditjen Kerja Sama ASEAN Kementerian Luar Negeri

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.