PSU Aman dan Lancar, Zayat: Hasil Harus Diterima Semua Pihak

SULTRAKINI.COM : Raha – Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Muna Selasa (22/3), berlangsung aman dan lancar. Pantauan SULTRAKINI.COM, di tiga lokasi TPS, yakni TPS 1 Desa Marobo, TPS 4 Kelurahan Wamponiki dan TPS 4 Kelurahan Raha Satu, masyarakat dapat menyalurkan hak suaranya dengan tertib.

 

Pelaksanaan PSU ini sendiri, dimulai sejak pukul 07.00 WITA hingga pukul 13.00 WITA, dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian yang berjaga di sekitar tempat ppemungutan suara.

 

Proses PSU di tiga TPS tersebut juga dipantau langsung oleh Pj Bupati Muna, Drs Moh Zayat Kaimoeddin, tim dari Kementrian Dalam Negeri, Panwaslu dan Bawaslu, KPU Muna dan KPU Provinsi serta KPU pusat.

yamaha

 

Ditemui SULTRAKINI.COM saat memantau jalannya PSU, Zayat Kaimoeddin menghimbau kepada seluruh masyarakat Muna, agar menjaga kemanan dan ketertiban serta menerima hasil PSU dengan hati yang terbuka. \”Siapapun yang menang, itulah Bupati dan Wakil Bupati Muna pilihan rakyat,\”kata Zayat Kaimoeddin.

 

Sementara itu Ketua KPU Sultra, Hidayatullah mengatakan, pelaksanaan PSU sudah mengikuti prosedur yang baik dan melalui tahap perencanaan yang matang dari panitia penyelenggara. Hidayatullah menjelaskan, hasil PSU ini akan dilaporkan langsung ke Mahkamah Kontitusi untuk selanjutnya memutuskan Bupati dan Wakil Bupati Muna terpilih, periode 2016-2021.

 

\”Setelah KPU memplenokan hasil PSU, maka dalam waktu satu minggu KPU Muna, KPU provinsi dan KPU pusat akan membuat laporan ke MK, selanjutnya MK memutuskan Bupati dan Wakil Bupati Muna terpilih. Hasil keputusan itu kemudian akan dikembalikan lagi ke KPU Muna untuk menjalankan putusan MK,\” kata Hidayatullah.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.