PSU Bombana, Posko Pemenangan Berkah Sepi

  • Bagikan
Posko pemenangan pasangan calon Kasra Jaru Munara-Man Arfah (Berkah), Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara. (Foto: Aldi Dermawan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BOMBANA – Posko pemenangan pasangan calon Kasra Jaru Munara-Man Arfah (Berkah) terlihat sepi ditengah kesibukan penyelenggaraan pemungutan suara ulang (PSU) di tujuh tempat pemungutan suara (TPS), Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, Rabu (7/6/2017).

Pantauan SultraKini.Com, posko yang tidak lain kediaman Berkah itu tidak terlihat keduanya. Menurut masyarakat setempat, tim pemenangan sedang melakukan pemantauan di lokasi PSU.

“Pak Kasra sendiri keluar memantau pelaksanaan PSU,” katanya.

Menurut sumber tersebut, malam sebelum pelaksanaan PSU telah terjadi penangkapan oleh aparat kepolisian atas dasar pemilih dibayar. “Nda tahu juga itu orangnya siapa. Saya hanya mendapat informasi bahwa yang dibayar pergi melapor,” ucapnya.

Hasil pungutan suara pada 15 Februari 2017 lalu di 326 TPS, pasangan calon Berkah meraih 39.727 suara atau 49,22 persen suara. Sedangkan pasangan calon Tafdil-Johan Salim (Bertahan) memperoleh 40.993 suara atau 50,78 persen suara. Artinya terjadi selisih suara keduanya sebanyak 1.266 suara.

Sementara perolehan suara di tujuh TPS yang diputuskan PSU oleh MK RI, sebelumnya pasangan Berkah memperoleh 1.009 suara dan pasangan Bertahan 1.021 suara.

(Baca: Paslon Bertahan masih Ungguli Pilkada Bombana, Ini Rebutan Suara di PSU)

(Baca juga: Tujuh TPS PSU di Pilkada Bombana)

Laporan: Aldi Dermawan

  • Bagikan