PSU di Kota Kendari Berjalan Lancar

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemungutan suara ulang (PSU) serentak di sembilan TPS di Kota Kendari pada Sabtu (27/04/2019) berjalan lancar, aman dan kondisif.

“Jadi dari hasil pantauan kami (KPU) PSU tidak ada kendala, PSU berlangsung lancar, aman dan tertib,” ujar Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Saleh, kepada SultraKini.com saat ditemui usai memantau PSU.

Jumwal mengatakan masyarakat sangat antusias mengikuti PSU meskipun sempat diguyur hujan.

“Kalau hasil pantauan saya yang berkurang pemilihnya di TPS 1 Kelurahan Watu-watu. Tapi menurut informasi dari warga, berkurangnya pemilih karena warga di TPS tersebut pemilih mayoritas nelayan dan saat ini mereka sudah berangkat melaut,”pungkasnya.

Pantauan SultraKini.com pada TPS 10 Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, antusias warga untuk menggunakan hak pilihnya sangat tinggi meskipun mereka harus datang ke TPS dengan pakaian yang sedikit basah akibat diguyur hujan.

Untuk diketahui TPS yang melaksanakan PSU, yakni TPS 1 Watu-watu hanya untuk presiden dan wakil presiden dan TPS 11 Punggaloba hanya jenis pemilihan DPR RR. Kemudian TPS 15 Mandonga, TPS 10 kemaraya, TPS 20 Rahandouna, TPS 5 Kambu, TPS 7 Wundudopi, TPS 19 watubangga dan TPS 24 Baruga untuk semua jenis pemilihan.

Laporan: Maykhel Rizky
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.