SUARA

PT AHM Akan Bangun Laboratorium Otomotif di SMK Satria

SULTRAKINI.COM.KENDARI. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Satria Kendari bersama Honda melakukan kerja sama untuk menyiapkan lulusan siap pakai dalam dunia kerja khususnya otomotif. Kerjasama yang dituangkan dalam MoU ini akan diwujudkan dalam bentuk Penyediaan Laboratorium Otomotof dari Honda di SMK Satrian Kendari.

Tehnical Service Department Head Honda, Ignatius Nindyatama mengungkapkan, program Astra Motor Honda ini diluncurkan langsung Catur Darma Astra Internasional yang bekerjasama melalui AHM Makkasar untuk menyiapkan persiapan pekerja oleh siswa lulusanSMK.

“Dalam kerja sama ini, siswa akan diajarkan langsung oleh guru yang dibina langsung PT Astra Honda Motor, dengan demikian materi akan langsung dapat diterima siswa dengan praktek langsung,” kata Ignatius.

Dijelaskannya juga, dengan kerja sama ini, maka para siswa lulusan SMK dapat langsung bekerja di bengkel resmi honda atau bengkel resmi dibawah binaan AHM.

yamaha

“Setiap akhir tahun kami mengavaluasi para siswa yang sudah praktek langsung untuk persiapan untuk ikut kompetisi di tingakat regional sampai nasional. Seleksi ini yang terbaik akan bertanding di pusat untuk menjadi mekanik honda yang baik dan siap pakai oleh PT Astra,” tambahnya.

Menurutnya, hingga saat ini pihaknya sudah bekerjasama dengan 12 SMK namuan baru empat diantaranya yang sudah ada MoU yakni SMK Satria Kendari, Baula Kolaka, Dangia.

Sementara itu, Kepala SMKS Satrian Kendari, La Resi mengungkapkan dengan adanya penanda tanganan MoU antara pihak sekolah dan PT AHM, maka siswa dapat melakukan praktek langsung di Laboratorium Honda yang sudah dipersiakan di dalam sekolah.

Menurutnya, siswa lulusan SMK yang siap pakai tinggal di tarik PT AHM yang sudah melakukan pembinaan lansung dengan memberikan pembelajaran langsung oleh Guru binaan PT AHM. “Dengan adanya kerja sama kedepa siswa kami semakin bertambah karena para orang tua tidak ragu untuk menyekolahkan anaknya di sekolah kami,” kata La Resi, Kepada SULTRAKINI.COM, Kamis ( 27/10/2016).

Selain itu, kata La Resi, harapan besar kami kedepanya dengan adanya MoU ini Jurusan AHM dapat berubah akreditasi dari B menjadi A. “Adanya jurusan AHM membuat siswa kami lebih bisa menyiapkan diri untuk mengikuti pelatihan langsung oleh astra motor,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.