Iklan Clarion

PT Antam Berbagi Pengetahuan Melalui School Development Program

SULTRAKINI.COM: School Development Program atau program peningkatan mutu sekolah, sukses digelar PT Antam Tbk sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan April 2018 lalu.

Workshop yang memusatkan pada tingkat SD/MI dan SMP/MTs se-Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara itu, membagi pengetahuan seputar penelitian tindakan kelas (PTK), manajemen SDM, dan supervisi akademik.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Dalam PTK, peserta dilatih dan didampingi untuk menambah keterampilan guru dalam meningkatkan kemampuan diri dalam menulis karya ilmiah. Tujuannya, yakni meningkatkan profesional guru dengan tahapan memperbaiki proses pembelajaran melalui suatu kajian mendalam terhadap kejadian di ruang kelas. Selain itu, meningkatkan kemampuan guru melakukan penelitian dan penulisan karya tulis ilmiah yang dapat dipublikasikan.

“Kegiatan ini menghasilkan produk, berupa proposal dari penelitian tindakan kelas. Kegiatan yang dilakukan antara lain ceramah, diskusi, dan pelatihan mandiri,” kata CSR Manager, Muhammad Rusdan dalam rilisnya kepada SultraKini.Com.

School Development Programdari PT Antam Tbk. (Foto: Dok.SULTRAKINI.COM)

Sementara manajemen SDM, lebih kepada memaksimalkan kinerja mengajar bagi guru sekolah. “Tujuannya memberikan wawasan terpadu mengenai strategi manajemen SDM, strategi manajemen SDM, dan peningkatan kompetensi dalam mengelola SDM,” tambah Narasumber workshop, Pardan.

External Relation Manager, Pamiluddin juga mengungkapkan peserta workshop juga dibekali pelatihan supervisi akademik.

“Pelatihan supervisi merupakan suatu program training yang diberikan kepada pimpinan sekolah yang memiliki tugas mensupervisi para guru. Kegagalan utama yang sering dialami supervisor adalah
kegagalannya dan kekurangsiapannya untuk mengemban tugas tersebut,” ucapnya.

Narasumber lainnya, Arif Rahman Hakim dari materi pelatihan supervisi akademik diharapkan keterampilan para guru maupun kepala sekolah meningkat di bidang supervisi, mengetahui prinsip-prinsipnya, aturan sampai fungsi menjadi supervisor.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.