PT Antam Sultra Selenggarakan Aksi Donor Darah di HUT ke-49

SULTRAKINI.COM: KENDARI – PT Aneka Tambang (Antam) Tbk UBPN Sulawesi Tenggara bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sultra, menggelar aksi donor darah di rumah sakit perusahaan tersebut di Pomalaa, Selasa (29/8/2017).

Aksi sosial donor darah merupakan bagian dari hari ulang tahun PT Antam ke-49. Serta rangkaian hari kemerdekaan RI ke-72.

Deputy General Manager Operation PT Antam UBPN Sultra, Nilus Rahmat mengatakan donor darah dilakukan untuk membantu PMI dalam mengumpulkan stok kantong darah bagi pasien yang membutuhkan pertolongan medis.

“Dalam kegiatan ini juga kita mengajak Persatuan Wanita Aneka Tambang (PWAT), TNI, Polri serta mitra-mitra kerja yang ada di Antam,” terang Nilus.

Menurutnya, hingga kini masih banyak yang beranggapan bahwa donor darah itu akan mengakibatkan seseorang kekurangan darah dikarenakan sudah mendonorkan darahnya. Padahal, persepsi tersebut adalah salah. Bahkan sebaliknya, donor darah mendatangkan manfaatnya bagi di pendonor dan disisi lain menambah amal perbuatan jika dilakukan dengan ikhlas.

“Manfaat bagi penerima darah yang kita donorkan ialah bisa membantu menyelamatkan nyawanya,” kata Nilus.

Setidaknya ada beberapa manfaat yang dirasakan oleh para pendonor, diantaranya dapat membantu menurunkan berat badan, membantu membakar kalori, deteksi dini resiko kesehatan, melindungi jantung, mencegah stroke, memperbaharui sel baru, mengurangi kelebihan zat besi, meningkatkan sel darah merah, menghilangkan kaku di pundak, mengetahui tipe darah hingga memaksimalkan darah dalam paru-paru.

“Tentunya kita mengimbau kepada semua karyawan di Antam untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah, karena banyak manfaat yang dirasakan setelah melakukan donor darah,” kata Nilus

Setelah meninjau pelaksanaan donor darah, manajemen Antam dan Pengurus PWAT melakukan kunjungan anjang sana ke pasien-pasien yang dirawat di RS Antam Pomalaa.

Sumber: PT Antam Tbk UBPN Sulawesi Tenggara

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.