PT Askrindo Kendari Serahkan Bantuan APD kepada Gugus Tugas Covid-19 Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – PT Askrindo Persero Cabang Kendari menyerahkan ratusan alat pelindung diri (APD) kepada tim gugus tugas Covid-19 Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (14/5/2020). Bantuan tersebut adalah upaya pihaknya membantu pemerintah kota menangani penyebaran Covid-19.

Sebanyak 200 APD diserahkan pihak PT Askrindo Kendari sebagai bagian dari program Askrindo Peduli. Kegiatan ini juga dilakukan kantor cabang lainnya se-Indonesia.

“Hal ini sebagai wujud kepedulian PT Askrindo kepada gugus tugas Covid-19. Bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para medis yang mana di masa-masa ini sangat dibutuhkan agar para medis tidak terjangkit virus,” jelas Kepala Cabang PT Askindo Persero Kendari, Syahruddin usai penyerahan bantuan di Rujab Wali Kota Kendari.

Dikatakannya, upaya melawan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona bukan hanya tugas pemerintah, namun kepedulian bersama seluruh lapisan masyarakat. PT Askrindo juga akan berkomitmen membantu dalam penanggulangan wabah Covid-19. Misalnya, tetap melakukan kegiatan sosial seperti pembagian paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Tentu kami berharap kepada masyarakat untuk menaati imbauan serta anjuran pemerintah untuk memutus penyebaran virus,” tambahnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, drg Rahminingrum sangat mengapresiasi bantuan APD dari PT Askrindo Kendari.

“Kami berharap bantuan APD juga dilakukan oleh perusahaan lain dan tentu dengan satu misi, yaitu membantu para medis merawat para pasien di RS di Kendari,” ucap Rahminingrum.

Data gugus tugas Covid-19 Kendari hingga 13 Mei 2020 pukul 17.00 Wita, tercatat sebanyak 86 orang tanpa gejala (OTG) dan 178 selesai OTG, satu orang dalam pemantauan (ODP) dan 136 selesai ODP, sembilan pasien dalam pengawasan (PDP) dan 35 selesai PDP, serta 36 orang positif corona masih dirawat, sepuluh orang sembuh, dan dua orang meninggal.

(Baca juga: Kasus Positif Sultra Bertambah 91 Orang, Terbanyak Perjalanan KM. Dorolonda)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

beras pokea
1 Komen
  1. sukiyaki berkata

    Game dengan kemenangan tiada batas,
    Game dengan penghasilan terbesar,
    Game dengan sensasi yang luar biasa,
    Kekayaan menanti anda…..
    Daftarkan diri anda dan bergabunglah,
    Hanya di dupa88
    Click Disini

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.