Iklan Clarion

PT Gema Kreasi Perdana di Pulau Wawonii Dianggap Bantu Perekonomian Masyarakat

SULTRAKINI.COM: KONAWE KEPULAUAN – Hadirnya PT Gema Kreasi Perdana (GKP) di Pulau Wawonii dianggap solusi perkembangan perekonomian masyarakat setempat, khususnya Desa Sukarela, Kecamatan Wawonii Tenggara, Kabupaten Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara.

Muksin, warga Kecamatan Wawonii Tenggara menganggap perusahan yang bergerak pada sektor pertambangan itu bermanfaat kepada dirinya dan masyarakat setempat. Selain membuka lapangan pekerjaan, ganti rugi lahan pun tak menjadi kendala.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Lapangan pekerjaan sudah ada. Tidak hanya saya saja menyukuri, mayoritas masyarakat setempat semua menyukuri. Kami meyakini ini solusi ekonomi masyarakat Roko Roko Raya. Proses ganti rugi lahan pun masyarakat puas dengan angka nominal ganti rugi,” ujarnya, Kamis(8/11/2018).

Menurutnya, puluhan masyarakat Kecamatan Wawonii Tenggara menjadi karyawan di PT GKP hingga kini. Kata dia, hal itu menandakan pemberdayaan masyarakat setempat berjalan. Pihak perusahaan juga masih membuka lowongan kerja.

“Saya hanya guru yang diperbantukan, tentu saya cari pekerjaan yang pasti. Untuk saat ini pihak PT GKP masih membuka lowongan untuk masyarakat yang mau menjadi karyawan, situasi saat ini kondusif,” tambahnya.

Kepala Devisi Pelayanan Masyarakat Desa Sukarela, Almias, membenarkan puluhan masyarakat setempat menjadi karyawan di perusahaan tersebut. “Harapanya, pihak PT ini tetap memberdayakan masyarakat seperti saat ini,” ucap Almias.

Di hadapan masyarakat dan pemerintah desa, pihak PT GKP, Ari menjelaskan perusahaan sudah membuat perjanjian kepada masyarakat setempat untuk membuat tower jaringan seluler.

“Kami juga bakal mengadakan jaringan seluler di daerah ini, saat ini jaringan kadang ada, kadang hilang,” terangnya.

Laporan: Aldi Dermawan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.