PT Jasa Raharja dan Ditlantas Polda Sultra Berbagi Takjil ke Pengguna Jalan

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sultra, Saldhy Putranto bersama Kasat PJR Polda Sultra Raka, saat membagikan takjil ke pengguna jalan, (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)
1.967

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebagai bentuk kepedulian sosial bersama di bulan Ramadan, PT Jasa Raharja Sultra bersama Ditlantas Polda Sultra membagi-bagikan ratusan paket takjil ke pengguna jalan, di seputaran tugu Religi Eks MTQ Kendari, Kamis (6/5/2021), sore.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sultra, Saldhy Putranto mengungkapkan bahwa aksi berbagi takjil ke pengguna jalan bersama Ditlantas Polda Sultra dalam rangka menyambut bulan puasa sekaligus sebagai penanda adanya Operasi Ketupat Anoa 2021.

“Walaupun yang kami berikan tidak seberapa, mudah-mudahan bisa memberikan manfaat kepada yang menerima. Jumlah paket yang dibagikan sebanyak 200 paket berbuka puasa (takjil),” ungkap Saldhy yang baru beberapa hari menjabat Kepala Jasa Raharja Sultra.

Mantan Kepala Divisi Pencegahan Kecelakaan PT Jasa Raharja pusat itu juga menyampaikan bahwa pembagian paket ini juga sebagai bentuk perhatian Jasa Raharja kepada masyarakat agar tetap mematuhi peraturan pemerintah atau bisa sedikit mengurangi rasa kecewa masyarakat dengan tidak melakukan mudik lebaran.

Lanjut dia, pasca ini, PT Jasa Raharja juga berencana untuk kembali membuat kegiatan lain, salah satunya pembuatan makanan buka puasa dan bakal kembali mengandeng Ditlantas Polda Sultra.

“Harapannya karena masa pandemi belum berakhir, bisa sedikit membantu rasa senang di hati mereka (masyarakat, red) karena ada bantuan sedikit, ada pembagian pemberian buka puasa,” ucapnya.

Jajaran karyawan dan pimpinan PT Jasa Raharja Cabang Sultra bersama jajaran Ditlantas Polda Sultra Raka, saat akan membagikan takjil ke pengguna jalan, (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

Saldhy juga mengungkapkan bahwa, meski saat ini pemerintah mengeluarkan kebijakan agar masyarakat tidak melakukan mudik lebaran, PT Jasa Raharja tetap berkolaborasi dengan instansi-instasi terkait lainnya memantau mobilisasi arus barang dan masyarakat non mudik di beberapa titik pelabuhan jelang Hari Raya Idul Fitri.

“Kami juga bekerjasama dengan Ditlantas Polda akan meninjau langsung beberapa posko-posko pengamanan dan ketertiban lingkungan menjelang lebaran, termasuk akan memberikan bantuan paket juga,” tuturnya.

Sementara itu, Kasat PJR Ditlantas Polda Sultra, Kompol I Gusti Gede Raka Mertayasa mengaku sangat  mengapresiasi kegiatan bagi-bagi takjil yang diinisiasi oleh Jasa Raharja Sultra, ditengah bulan Suci Ramadan dan masih dalam masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Harapan kami dengan sedikit bantuan ini bisa mengobati (kerinduan masyarakat karena tidak bisa pulang kampung, red). Harapan kami kedepan ini kasus pandemi ini segera berakhir sehingga perekonomian kita maju dan kehidupan kita bisa normal kembali,” pungkasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.