PT Jasa Raharja Serahkan Bantuan Bibit Pohon ke Pengurus Masjid Al-Alam Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – PT Jasa Raharja Cabang Provinsi Sulawesi Tenggara menyerahkan bantuan bibit pohon pada pengurus Masjid Al-Alam Kendari untuk ditanam di lingkungan masjid, Jumat (28/5/2021). Penyerahan bantuan 180 pohon jenis palem itu diterima langsung oleh Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat Sekertariat Daerah Sultra, Beangga Harianto, kemudian diteruskan ke pengurus Masjid Al-Alam.

Beangga Harianto menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PT Jasa Raharja atas bantuan pohon ini kepada pengurus Masjid Al-Alam, apalagi bertepatan dengan hari Jumat sehingga ini bisa menjadi berkah tersendiri, salah satunya untuk memakmurkan masjid.

“Setelah saya menerima surat permintaan penanaman pohon ini dari PT Jasa Raharja, tidak berpanjangan lebar kami langsung iya kan karena kami pikir tidak mungkin atasan tidak menyetujui apalagi ini berkaitan dengan masjid, apalagi ini berkaitan dengan kemakmuran masjid,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, sedikit perjuangan perjalanan panjang proses pembangunan masjid di era kepemimpinan Gubernur Nur Alam kala itu yang cukup rumit dan penuh dengan dinamika. Olehnya itu, masjid megah yang kini difungsikan ini bisa dirawat dan dijaga dengan baik.

“Penanaman pohon ini merupakan bagian dalam merawat masjid karena ini akan menambah keindahan masjid dan masih banyak lagi manfaat yang bisa kita dapatkan, juga sudah pasti menjadi pahala menuju Surga Allah, Aamiin,” ucapnya.

Pengurus masjid atau Tamhil Masjid Al-Alam Kendari, Tamrin berterima kasih kepada Pemprov Sultra telah memberikan izin menanam pohon di sekitar Masjid Al-Alam yang selama ini diidam-idamkan. Ucapan tersebut juga disampaikan kepada pihak PT Jasa Raharja. Kata dia, lingkungan masjid telah lama diidamkan untuk dihijaukan

Program bantuan bibit pohon ini, lanjutnya akan semakin memperindah kawasan Masjid Al-Alam Kendari sekaligus menambah kesejukan di kawasan masjid, sehingga meningkatkan minat jemaah serta masyarakat untuk berkunjung.

“Mudah-mudahan bantuan pohon ini kalau sudah besar dan tumbuh dengan baik bisa semakin menambah daya tarik untuk berkunjung di masjid kebanggaan kita ini karena kalau kita liat pengunjung di sini (Masjid Al-Alam) bukan hanya datang dari masyarakat Kota Kendari, tapi ada yang di luar kota, bahkan di luar provinsi. Tidak afdol rasanya kalau datang di Kendari tidak mampir di sini,” ucapnya.

Ia juga berharap, semoga bantuan bibit pohon bukan sekadar menambah keindahan masjid, tapi menjadi nilai ibadah dan amal ibadah bagi pimpinan PT Jasa Raharja dan seluruh jajaran pegawainya.

“Insya Allah ini akan menjadi ladang pahala bagi kita semua, terutama bagi seluruh jajaran PT Jasa Raharja dan itu pasti karena sudah janji Allah,” tambahnya.

Penanaman bibit pohon bantuan dari PT Jasa Raharja Sultra di sekitar Masjid Al-Alam Kendari. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sultra, Saldhy Putranto, menjelaskan program bantuan bibit pohon tersebut merupakan program nasional bina lingkungan hampir di seluruh cabang PT Jasa Raharja se-Indonesia. Jasa Raharja Sultra memilih Masjid Al-Alam sebagai lokasinya,\ karena melihat kondisinya juga sangat tepat.

“Tujuan dari pemberian bibit pohon ini diharapkan menambah keindahan di lingkungan masjid dan memberikan kenyamanan bagi pengunjung maupun jemaah masjid,” jelasnya.

Bantuan bibit pohon juga menjadi kewajiban insan dari PT Jasa Raharja secara umum juga sebagai umat muslim untuk memakmurkan masjid.

Saldhy menyebut, jumlah bibit pohon yang diberikan sebanyak 180 pohon dan akan ditanam di lingkungan masjid. Ia juga berharap pohon-pohon ini dirawat dan tumbuh besar sehingga apa yang menjadi harapan besar dari penanaman pohon ini bisa terwujud.

“Semoga di hari yang baik ini, hari Jumat bisa memberikan berkah buat kita semua dan apa yang menjadi harapan kita semua bisa terwujud, juga menjadi ladang amal,” ujarnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.