PT Jasa Raharja Serahkan Bantuan Sembako kepada Pemkot Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – PT Jasa Raharja cabang Sulawesi Tenggara menyerahkan 200 paket berisi sejumlah sembako kepada Pemerintah Kota Kendari melalui posko relawan pangan kota, Senin (11/5/2020). Aksi tersebut merupakan bantuan untuk pemerintah dalam memerangi Covid-19.

Bantuan yang diserahkan Jasa Raharja, berupa paket bantuan berisi beras, gula pasir, minyak goreng, dan mi instan. Ratusan paket bantuan diterima langsung Sekda Kendari Nahwa Umar di dampingi Ketua Posko Relawan, Hidayatullah bersama pengurus posko lainnya.

Nahwa Umar mengatakan, mewakili Pemkot Kendari mengucapkan terima kasih kepada Jasa Raharja bersama jajarannya hingga pusat atas berkontribusinya untuk turut membantu menangani Covid-19, khususnya bantuan kepada masyarakat terdampak covid.

“Kami sebagai pemerintah daerah sangat berterima kasih yang tak terhingga kepada Jasa Raharja beserta jajaran direksi dari pusat hingga daerah membantu paket sembako kepada masyarakat,” ucap Nahwa Umar.

Dia pun menyampaikan bahwa paket bantuan tersebut direncanakan akan disalurkan kepada masyarakat Kota Kendari dalam waktu dekat bersamaan bantuan paket sembako lainnya.

“Rencananya hari Rabu, 13 Mei 2020 kita kembali menyalurkan bantuan. Kemarin kami membagikan beberapa paket takjil ke pondok-pondok panti asuhan di wilayah Kota Kendari. Mudah-mudahan paket sembako ini bisa sedikit membantu,” tambahnya.

Mantan Kepala BP2RD Kendari itu juga berharap, pandemi virus corona secepatnya berlalu sehingga instansi pemerintah, maunpun instansi swasta, dan negara bisa kembali beraktivitas dengan normal.

“Kita berdoa mudah-mudahan virus ini cepat berlalu, sehingga kita beraktivitas dengan normal lagi,” ujarnya.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Sultra, Abubakar Aljufri, mengatakan bantuan paket berisi sejumlah sembako tersebut bagian dari bentuk dukungan kepada pemerintah kota dalam penanganan wabah Covid-19. Bantuan tersebut dikhususkan bagi masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Jasa Raharja terhadap masyarakat terdampak Covid-19, isinya itu bervariasi, ada beras, gula, susu, ada juga sirup dan snack,” kata Abubakar.

Selain bantuan itu, jajaran direksi Jasa Raharja menyiapkan donasi yang akan segera diserahkan untuk keperluan kebutuhan alat pelindung diri dan sembako.

“Insya Allah dalam waktu dekat kami teman-teman dari Jasa Raharja ikut berdonasi dari dana pribadi. Itu akan disalurkan juga totalnya sekitar 22 juta, itu terkait APD dan sembako,” jelasnya.

Jasa Raharja juga bekerja sama dengan Dirlantas Polda Sultra untuk membagi-bagikan sekitar 200 takjil gratis kepada masyarakat Kendari yang direncanakan Rabu, 13 Mei mendatang.

Abubakar menambahkan, terkait dengan pelayanan Jasa Raharja di tengah pandemi Covid-19 saat ini kepada korban kecelakaan lalu lintas tetap berjalan seperti biasanya dan mendapatkan pelayanan terbaik. Bahkan, korban kecelakaan lalu lintas tidak perlu ke kantor untuk mengurus claim asuransi, tetapi tinggal menunggu di rumah saja dan akan diberikan pelayanan.

“Apalagi yang berkaitan dengan korban kecelakaan lalu lintas yang meninggal dunia, ahli waris tidak perlu bergerak cukup tinggal di rumah saja, kami akan melakukan pelayanan dengan sistem ‘jemput bola’ sebagai bentuk komitmen Jasa Raharja,” terangnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.