Pilkada koltim

PT. Jasa Raharja Sultra Salurkan Asuransi Korban KM Izhar

SULTRAKINI.COM: KENDARI – PT Jasa Raharja Kendari menyalurkan biaya santunan asuransi pada korban kecelakaan laut KM Izhar kapal penumpang rute Kendari menuju Pulau Salabangka Provinsi Sulawesi Tengah yang terbakar di perairan sekitar Pulau Bokori, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, pada Sabtu (17/8/2019) sekitar pukul 23.00 Wita.

Kepala Cabang Jasa Raharja Kendari Regy S. Wijaya, mengatakan mendapat adanya informasi bahwa KM Izhar yang rencananya akan berlayar dari Kendari menuju Pulau Salabangka Provinsi Sulawesi Tengah terbakar di laut Kendari pada pukul 23.00 Wita, Jasa Raharja Sultra bergerak cepat dan langsung menuju ke lokasi Posko dimana korban dari KM Izhar tersebut di kumpulkan.

“Hari ini alhamdulillah Jasa Raharja Sultra dapat menyerahkan santunan untuk satu korban atas nama Naura Aulia dan sisanya akan kita usahakan segera mungkin” kata Regy S. Wijaya, Minggu (18/8/2019).

(Baca : KM Izhar Terbakar di Perairan Soropia, 7 Orang Meninggal)

Tercatat data Jasa Raharja korban sementara yang diperoleh yaitu tujuh orang meninggal dunia dan dua orang mengalami luka-luka yang dirawat di RS. Santa Anna Kendari.

Pilkada

“Masih akan ada kemungkinan bertambahnya korban, dimana tercatat sudah empat keluarga korban yang melapor bahwa keluarganya ikut dalam KM Izhar yang terbakar tersebut,” ucapnya.

Sementara ini, lanjutnya empat dari tujuh korban yang meninggal dunia memiliki ahli waris dan berdomisili di Kendari sedangkan tiga berdomisili di Sulawesi Tengah.

“Kalau itu petugas Jasa Raharja Sultra akan langsung berkoordinasi dengan petugas Jasa Raharja yang berada di Provinsi Sulawesi Tengah,” tambah Regy.

Melihat kondisi peristiwa tersebut, Jasa Raharja Sultra menghimbau kepada setiap penumpang yang hendak akan bepergian dengan menggunakan kapal laut, agar kiranya membeli tiket yang sah agar kepastian jaminan dari Jasa Raharja dapat diberikan jika suatu saat terjadi risiko.

 

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.