PT. PKS Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Desa Waturambaha

  • Bagikan
Proses penyerahan bantuan paket sembako oleh PT PKS kepada masyarakat di Desa Waturambaha, Selasa (5/5/2020). (Foto : Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ratusan kepala keluarga yang bermukim di sekitar area pertambangan PT. putra Kendari Sejahtera (PKS) di Desa Waturambaha, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara, mendapatkan bantuan paket sembako yang disalurkan oleh pihak perusahaan, Selasa (5/5/2020).

Bantuan paket sembako tersebut disalurkan langsung oleh direktur PT. PKS, Muh. Ukub, yang di terima langsung oleh Kepala Desa Waturambaha, Sutaryo .

Direktur PT. PKS, Muh Ukub mengatakan, bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik – baiknya dan berguna bagi masyarakat yang saat ini tengah menjalankan ibadah puasa ditengah pandemi Covid -19.

“Bantuan sembako tahap awal ini kami berikan kepada 160 warga terdampak Covid-19 yang berada di sekitar wilayah pertambangan, yang selama ini membantu pihak perusahaan dalam menjalankan aktivitasnya,” kata Ukub.

Ukub berniat, kiranya bantuan paket sembako yang diberikan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat sekitar ditengah merebaknya wabah Covid-19 yang berdampak pada sektor perekonomian warga akibat harus tetap di rumah.

“Rencananya kami juga akan memberikan bantuan paket sembako ke tempat lainnya, untuk membantu pemerintah dalam penanagan pencegahan Virus Corona. Hanya saja soal waktu dan tempat kita belum tentukan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Waturambaha, Sutaryo, berterimakasih kepada pihak perusahaan yang turut peduli dengan keadaan masyarakat saat ini, dan kehadiran perusahaan ini sangat posotif bagi masyarakat.

“Masyarakat di Desa Waturambaha sangat bersyukur dengan adanya bantuan yang di berikan pihak perusahaan. Setidaknya dapat membantu kami warga kurang mampu yang selama ini berada di rumah saja sejak pandemi Covid -19,” ucap Sutaryo.

Adapun bantuan paket sembako yang diserahkan PT. PKS diantaranya, 160 karung beras 10 kg, 160 bal intermi goreng, 160 bal intermi kaldu, 160 bungkus minyak goreng 500 mil, dan 160 bungkus gula pasir 1 kg.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan