SUARA

PT Vale Raih Penghargaan Pengelolaan Lingkungan dan K3

SULTRAKINI.COM: PT Vale Indonesia Tbk kembali mendapat penghargaan sebagai salah satu perusahaan terbaik dalam pengelolaan keselamatan pertambangan dan perlindungan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara (Dirjen Minerba).

Penghargaan diberikan pada malam penganugerahan yang dihadiri Menteri ESDM Iqnasius Jonan di gedung Balai Kartini, Jakarta pada Selasa, 8 Mei 2018.

Pengelolaan Pertambangan Mineral dan Batubara merupakan salah satu program rutin Dirjen Minerba, dalam mengevaluasi dan mendorong pelaku usaha pertambangan dalam memenuhi dan meningkatkan kepatuhan terhadap standar-standar keselamatan kerja dan pengelolaan lingkungan.

PT Vale mendapatkan tropi utama untuk kategori Pengelolaan Lingkungan Pertambangan dan Aditama (Emas) untuk dua kategori, yakni Keselamatan Pertambangan dan Pengelolaan Lingkungan Pertambangan.
Tropi Utama Pengelolaan Lingkungan diserahkan langsung Menteri ESDM, Iqnatius Jonan kepada Presiden Direktur PT Vale, Nico Kanter.

yamaha

Kriteria pengelolaan lingkungan pertambangan meliputi pengelolaan batuan penutup, erosi, dan sedimentasi, pembibitan, reklamasi dan revegetasi, sarana penunjang, serta pemantauan.

Nico Kanter menyebutkan, penghargaan tersebut memotivasi PT Vale untuk terus menjaga komitmen pelestarian lingkungan dan keselamatan kerja.

“Sejak tahun 2014, PT Vale secara berurutan mendapatkan penghargaan tropi utama dalam pengelolaan lingkungan tambang. Penghargaan ini menjadi motivasi dan tantangan bagi PT Vale untuk terus meningkatkan kinerja pengelolaan lingkungan pertambangan kami,” kata Nico Kanter dalam rilis diterima SultraKini.Com, Rabu (9/5/2018).

Dalam bidang keselamatan kerja, pada bulan April 2018, PT Vale mendapatkan capaian baru dengan mencatat “1 tahun tanpa LTI (Lost Time Injury) atau kecelakaan serius”. Ini setara dengan 17.355.880 jam kerja yang melibatkan 3.167 karyawan PT Vale dan sekitar 4.000 karyawan kontraktor.

Sumber: PT Vale Indonesia Tbk

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.