PT VDNI dan OSS Ajak Media Bersinergi Membangun Sultra

  • Bagikan
Perwakilan Direktur PT VDNI, Misyal Hamzah, saat menyampaikan sambutan pada momen buka puasa bersama dengan awak media di Kota Kendari, (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)
Perwakilan Direktur PT VDNI, Misyal Hamzah, saat menyampaikan sambutan pada momen buka puasa bersama dengan awak media di Kota Kendari, (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dalam upaya terus menjalin hubungan baik dengan media, PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS) mengadakan buka puasa bersama dengan media massa di Sulawesi Tenggara pada hari Minggu (2 Mei 2021) yang bertempat di Hotel Claro, Kendari.

Acara bertema ‘Indahnya Menjalin Kebersamaan Semangat Peduli & Membangun Sultra’ yang dihadiri langsung oleh perwakilan Presiden Direktur PT VDNI dan PT OSS ini mengajak kepada seluruh media
di Sultra untuk bahu membahu membangun Sultra.

“Terima kasih kepada rekan-rekan media yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir dalam silaturahmi dan buka bersama ini. Dengan adanya agenda ini kami berharap semua pihak yang hadir dapat saling bantu dalam memajukan Sultra,” ujar Juru bicara PT VDNI Dyah Fadilat di Kendari, Minggu
(2/4/2021).

Dyah juga berharap bahwa media dapat terus menjalin dan menjaga hubungan baik dengan perusahaan guna memberikan informasi terkait program dan tujuan yang akan dicapai oleh perusahaan kedepannya.

“Dengan adanya komunikasi yang terjalin lancar, kita berharap bahwa masyarakat mampu menerima informasi yang akurat terkait program yang dilaksanakan perusahaan, baik untuk negara maupun untuk masyarakat sekitar perusahaan,” jelasnya.

Selain itu, Dyah juga menjelaskan terkait investasi yang telah dikucurkan oleh PT VDNI maupun PT OSS yang hingga kini masing-masing telah mengucurkan investasi sebesar 1 miliar dollar AS dan 2 miliar dollar AS.

“Dengan adanya investasi sebesar itu, PT VDNI saat ini mempekerjakan sebanyak 6.167 pekerja dan telah mencatatkan nilai ekspor sebesar 772 juta dollar AS yang memberikan sumbangan pajak sebesar Rp 2,7 triliun untuk Indonesia,” terangnya.

Sementara PT OSS mempekerjakan sebanyak 9.741 pekerja dengan catatan nilai ekspor sebesar 1,02 miliar dollar AS dan menyetorkan pajak sebesar Rp2,8 triliun.

“Sejak kehadirannya di Morosi, Konawe pada tahun 2014, PT VDNI dan OSS telah banyak memberikan sumbangsih manfaat tak hanya untuk Provinsi Sulawesi Tenggara tetapi juga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” beber Dyah.

Dyah juga bilang, manfaat tersebut dapat dilihat mulai dari serapan puluhan ribu tenaga kerja lokal, alih teknologi dari pekerja asing mengenai proses pengolahan nikel, peningkatan ekonomi bagi masyarakat di sekitar Kawasan Industri Morosi, hingga sumbangsih pajak untuk negara yang begitu besar.

“Belum lama ini PT VDNI bahkan kembali mendapat penghargaan dari KPP Pratama Kendari sebagai pembayar pajak terpilih sektor industri pengolahan,” pungkasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan