PT VDNI Morosi Kembali Utus 28 Tenaga Kerja Lokal ke Tiongkok

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 28 tenaga kerja lokal PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI), Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali diberangkatkan untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan selama satu tahun di Yancheng Technology Institute (YTI) Tiongkok, Senin (10/9/2018).

Selama berada di Tiongkok, para tenaga kerja ini akan mengikuti pendidikan dan pelatihan dibidang pembangkit listrik. Selama menempuh pendidikan di negeri gingseng itu, biaya sepenuhnya ditanggung oleh pihak perusahaan.

Human Resources Development (HRD) Manager, PT VDNI, Arys Nirwana, mengatakan pengiriman putra dan putri daerah untuk belajar ke RRT ini juga menjadi bagian dari program alih teknologi kepada tenaga kerja Indonesia.

“Pengiriman putra-putri daerah Sultra ke Tiongkok untuk belajar, menjadi salah satu wujud kepedulian kami untuk meningkatkan kompetensi mereka dan kemudian dapat menjadi bagian yang turut membangun Sultra,” ujar Arys, Senin (10/9/2018).

Arys menambahkan, Sebelumnya, pada bulan Mei 2018 lalu, PT VDNI juga telah memberangkatkan 46 orang putra-putri daerah Sultra ke RRT untuk belajar mengenai ilmu peleburan logam di Yunnan Kunming Metalurgical College.

“Mereka yang mendapatkan kesempatan untuk belajar ke Tiongkok, merupakan tenaga kerja lokal yang telah dipilih dan berprestasi. Kami harapkan setelah mereka kembali ke tanah air, mereka bisa langsung mengimplementasikan keahliannya di bagian-bagian penting dari proses produksi di smelter dan PLTU milik PT VDNI,” terangnya.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.