PT VDNI Terima Penghargaan Taat Pajak dari KPP Pratama Kendari

  • Bagikan
PT VDNI di Morosi Kabupaten Konawe, Sultra. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) menerima penghargaan sebagai perusahaan taat pajak pada periode 2020 setelah pada 2019 juga mendapatkan predikat serupa dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kendari, Sulawesi Tenggara.

Penghargaan yang diperoleh oleh perusahaan yang dipimpin oleh Tony Zhou tersebut merupakan hasil dari kerja keras dan komitmen untuk senantiasa menjalankan operasional seperti biasa dan tetap melakukan pembangunan.

Dalam hal ini VDNI sadar akan kewajiban untuk membayar pajak akan menghasilkan efek domino yang baik dan berkesinambungan untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. PT VDNI sendiri terpilih menerima penghargaan sebagai Pembayar Pajak Terpilih Sektor Industri Pengolahan.

Juru Bicara PT VDNI, Dyah Fadilat, mengatakan pembayaran pajak tepat waktu adalah bentuk komitmen dan kepatuhan perusahaan terhadap negara. Pihak perusahaan juga berharap pemerintah dan masyarakat Sultra dapat memberikan kontribusi dalam menjaga iklim investasi PT VDNI agar berjalan dengan baik.

“Pajak merupakan kewajiban kami dan itu menjadi komitmen perusahaan. Kami bersyukur dan sangat bangga karena PT VDNI mendapat apresiasi yang sangat luar biasa dari KPP Pratama Kendari terkait kontribusi pembayaran pajak yang sesuai regulasi selama 2 tahun ini,” ujar Dyah di Kendari, Selasa (30/3/2021).

Selama 2020, menurut dia, VDNI berkontribusi terhadap ekspor Nickel Pig Iron (NPI) sebesar 611.000 metric ton dan penjualan lokal NPI sebesar 22.000 MT. Sumbangsih pajak dari perusahaan yang berada di kawasan industri Morosi, Konawe tersebut juga mencapai nilai Rp 2,7 triliun.

“Harapan kami, pemerintah dapat berkerja sama dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan berinvestasi terutama di Sultra karena tanpa adanya jaminan dari pemerintah tentu perusahaan akan terganggu produksinya yang pada gilirannya berdampak pada kemampuan perusahaan berpenghasilan,” tambahnya.

Penghargaan 2020 atau ketika pembayaran pajak 2019, PT VDNI mendapat penghargaan lantaran sumbangsih terhadap pajak di wilayah Sulawesi adalah salah satu yang terbesar.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan