PT XL Axiata Bantu Tangkal Covid-19 di Sulsel dan Sultra

  • Bagikan
PT XL Axiata mengedukasi setiap pelanggan setianya. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – PT XL Axiata, Tbk (XL Axiata) terus mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Provinsi Sulawesi Selatan dan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan membagikan masker dan memberikan edukasi tentang tata cara kontak dengan pelanggan sesuai protokol kesehatan kepada mitra konter penjual pulsa, Jumat (8/5/2020).

Head of Sales XL Axiata Area Sultra-Sulsel, Mozes Haryanto Baottong, mengatakan XL Axiata juga memberikan sosialisasi tentang aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Program aktivitas ini mulai berjalan sejak pertengahan Maret sampai hingga kini.

“Kami pandang sangat penting sosialisasi kepada rekan-rekan retailer karena mereka merupakan mitra kerja XL Axiata dalam pemasaran produk yang setiap harinya berhadapan langsung dengan pelanggan dan masyarakat. Selain itu, lingkungan kerja dan komunitas penjual pulsa ini menaungi karyawan yang juga sangat banyak, dengan memutus rantai penularan virus di lingkungan kerja mereka saja sedikit banyak membantu pencegahan di masyarakat yang lebih luas,” jelas Mozes.

Mozes menambahkan, program edukasi ini dilakukan bekerja sama dengan diler XL Axiata di area Sulsel dan Sulawesi Utara karena diler memiliki tim yang banyak dan bisa menjangkau hampir keseluruhan konter-konter pulsa di kedua wilayah yang sangat luas tersebut.

“Pesan utama yang ingin XL Axiata sampaikan adalah bagaimana agar mereka bisa tetap bekerja dengan selalu menjaga diri dari Covid-19. Selain itu dengan menjaga diri sesuai panduan pencegahan, berarti akan menyelamatkan keluarga masing-masing,” ucapnya.

Materi edukasi yang XL Axiata berikan berisi tentang berbagai protokol kesehatan untuk menjaga dan memproteksi diri dari bahaya penularan Covid-19. Termasuk di sini adalah mengenai tata cara kontak dengan pelanggan yang datang ke konter pulsa.

Mengenai penggunaan masker saat bekerja, jaga jarak yang ideal dengan orang lain, minimal satu meter, penyediaan hand sanitizer untuk pelanggan, menjaga kebersihan konter dan alat kerja, menjaga imunitas tubuh, menghindari stres, hingga perlunya beribadah dan berdoa.

XL Axiata juga menyediakan solusi alternatif dalam proses distribusi produk kepada konter-konter pulsa di area Sulse dan Sultra, yaitu pemesanan secara online melalui aplikasi WhatsApp, SMS, maupun lewat toko online terkemuka. Hal ini dilakukan dengan harapan, proses distribusi produk XL Axiata tetap terjaga di pasar dan pelanggan tidak kesulitan mendapatakan produk tersebut.

“Solusi alternatif ini juga diberlakukan di Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi Utara serta Sulawesi Tengah,” tambahnya

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan