Pulau Kapota Sebagai Kawasan Wisata Daerah

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Ditetapkannya Wakatobi sebagai 10 top destinasi pariwisata Indonesiaoleh Presiden, Jokowi Dodo. Ternyata membawa dampak positif bagi dunia pariwisata.

 

Pasalnya saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra telah menetapkan salah satu daerah di Wakatobi sebagai Kawasan Pariwisata Daerah (KSPD).

 

Kadis Pariwisata Wakatobi, Zainal Kudus, membenarkan bahwa sala satu daerah di Wakatobi dalam hal ini Pulau Kapota sudah ditetapkan sebagai KSPD. Ini dilakukan untuk menunjang Wakatobi sebagai salah satu daerah top destinasi pariwisata Indonesia.

Id Bulog

 

\”Pada dasarnya tugas kami sebagai Pemprov selalu mendukung dan mengsosialisasikan potensi pariwisata di seluruh kabupaten yang ada di Sultra, tapi yang menjadi perhatian khusus kita di daerah yang telah tetapkan sebagai 10 top destinasi ini,\” ucapnya disela pelaksanaan Rakor Pemangku Kepentingan Kepariwisatawan. Kamis (12/5)

 

Lanjutnya, KSPD ini ditetapkan melalui pembentukan dokumen Rancangan Induk Pariwisata Daerah (Ripd). \”Dalam dokumen itulah telah ditetapkan daerah yang menjadi fokus pengembangan destinasi pariwisata daerah, walaupun kini Wakatobi telah di tetapkan sebagai Kawasan Pariwisata Nasional (KSPN),\” ungkapnya

 

Tambahnya, untuk wisata Bahari Wakatobi tidak diragukan lagi namun kita juga akan memperkuat wisata darat yaitu dipulau Kapota. \”Dari sisi potensi lautnya tidak diragukan lagi tinggal kita perkuat lagi dari potensi wisata daratnya.\” Ujarnya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.