000 HPN Prov

Puluhan Lapak Kendari Beach Dibongkar Petugas

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kendari kembali melakukan pembongkaran pada puluhan lapak pedagang di kawasan Kendari Beach, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Rabu (14/6/2017). Pembongkaran dikarenakan sejumlah pedagang memasang tambahan atap seng beserta dinding, bahkan memiliki WC, tempat tidur serta perkakas lainnya seperti alat masak hingga kulkas.

Dengan sigap puluhan anggota Satpol PP menggunakan tongkat mencongkel atap seng. Dinding lapak juga tidak luput dari pembongkaran petugas.

“Ini kawasan kuliner yang menjadi ikon Kota Kendari, bukan untuk ditinggali,” tegas Kepala Sat Pol PP Kota Kendari, Amir Hasan saat memantau anggotanya melakukan pembongkaran. 

Sesuai arahan dari Walikota Kendari, kawasan kuliner sekitaran Kendari Beach harus segera dirapihkan dan dibersihkan usai pedagang melakukan aktivitas jualan mereka hingga malam hari.

Fitrawati, salah seorang pedagang yang memiliki lapak ditempat tersebut mengaku mengurus izin terlebih dahulu kepada Dinas Pendapatan Daerah Kota Kendari untuk memasang atap dan dinding. Namun lapaknya juga ikut dibongkar petugas. 

“Waktu mau pasang dinding sudah dikasih izin sama Dispenda. Pas mau dibongkar sudah diberitahu sejak dua hari lalu,” ungkap Fitrawati. Ia menggunakan salah satu lapak untuk berjualan sejak dua tahun terakhir di kawasan itu.

Menurut Amir Hasan, dirinya tidak tahu terkait pemberian izin dari Dispenda kepada para pedagang. Sebagai Satpol PP, ia hanya menegakkan aturan perda yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota. “Kami hanya menjalankan aturan, izin dari Dispenda saya belum tahu terkait hal itu” terang Amir Hasan.

Laporan: Rian Adriansyah

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.