Puluhan Personel Polres Konsel Siaga Natal dan Tahun Baru, Dua Pos Didirikan

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Polres Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara akan menggelar Operasi Lilin jelang Natal 2020 dan tahun baru 2021. Puluhan personel akan dilibatkan selama operasi tersebut.

Sebanyak 70 orang personel akan dilibatkan dalam Operasi Lilin Polres Konsel pada 21-31 Desember 2020. Dua titik utama akan menjadi fokus pengamanan, yakni Pos Terpadu Punggaluku dan Pos Terpadu Mowila.

Operasi ini akan menekankan dan menyasar pengamanan perayaan Natal sesuai dengan protokol kesehatan, yakni dengan hanya melibatkan 50 persen jumlah umat sebagaimana Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 23 Tahun 2020 tentang Panduan Penyelenggaraan Kegiatan Ibadah dan Perayaan Natal di Masa Pandemi Covid-19. Pelaksanaan ibadah juga disarankan secara daring.

“Untuk pelaksanaan ibadah tetap mematuhi standar protokol kesehatan dan kapasitas gereja tempat ibadah,” terang Kapolres Konsel, AKBP Erwin Pratomo, Jumat (18/12/2020).

(Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Polda Sultra Fokus Penegakan Kedisiplinan Prokes)

Polres Konsel juga menekankan tidak ada uforia perayaan tahun baru 2021, misalnya perayaan kembang api. Justru pihaknya akan menggelar razia penertiban pedagang kembang api.

Di satu sisi, personel Operasi Lilin juga akan mengantisipasi lonjakan penumpang di Pelabuhan Torobulu dan Amolengo.

Kapolres berharap, upaya menciptakan keamanan dan ketertiban juga diperankan oleh semua elemen masyarakat agar tercipta kenyamanan selama perayaan Natal dan menyambut tahun baru 2021.

“Diharapkan kerja sama semua unsur agar tercipta rasa aman, nyaman kepada masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Konsel,” tambahnya. (C)

Laporan: Afdal
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.