Puncak Milad, Pemkot Kendari Bakal Luncurkan Aplikasi Baru

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Kota Kendari bakal meluncurkan aplikasi pengaduan masyarakat untuk tingkat kecamatan dan kelurahan pada milad Kendari ke-188.

“Di kelurahan dan di kecamatan itu akan ada aplikasi pengaduan masyarakat. Itu sementara diperintahkan wali kota. Insya Allah pada HUT Kota Kendari diluncurkan,” terang Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Kendari, Astibar Karu, Kamis (28/3/2019).

Aplikasi tersebut dalam proses pembuatan dan belum dinamai. Kejutan itu rencananya diutarkan pada puncak milad Kendari Kamis, 9 Mei mendatang.

Dijelaskan Astibar, aplikasi ini mirip E-Humas Kendari. Bedanya terletak pada OPD yang terlibat. Admin utama nantinya meneruskan aduan masyarakat ke tingkat kecamatan dan kelurahan untuk ditanggapi langsung pemerintah setempat. Ditargetkan pelayanannya tuntas dalam 7 menit.

gemilang simpeda bank sultra

“Peluncuran aplikasi pengaduan masyarakat berbasis online tersebut, sejalan visi misi Kota Kendari menciptakan kota layak huni berbasis ekologi, teknologi, dan informasi,” tambahnya.

Diagendakan, milad Kendari ke-188 dimeriahkan Expo Kendari pada awal Mei mendatang. (Adv)

(Baca: Milad Kota Kendari ke-188 Tambah Hikmat dengan Zikir Akbar)

Laporan: Nely
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.