SUARA

Pura-pura Test Drive, Eh.. Malah Dibawa Kabur

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Waspadalah terhadap tindak pencurian. Para pelaku kriminal saat ini semakin lihai menggunakan berbagai modus. Misalnya dengan berpura-pura menjadi calon pembeli, lalu membawa kabur barang yang ingin dibelinya itu.

Seperti yang dilakukan spesialis Curanmor berinisial AG pekan lalu. Pria berusia 29 tahun ini, berhasil membawa kabur 3 unit sepeda motor, setelah mengelabui pemiliknya dengan berpura-pura menjadi pembeli sepeda motor bekas.

Hingga akhirnya tim Buru Sergap Polsek Baruga berhasil membekuknya, Jumat (22/1/2016). Dari tangan tersangka, polisi mengamankan 3 unit sepeda motor yang diperoleh dari tiga tempat berbeda.

“Saya test drive dulu, baru sa bawa lari motornya,” aku AG saat di wawancarai SULTRAKINI.COM.

yamaha

 

Untuk membongkar kejahatan tersangka, Polisi melakukan penyamaran dan berpura-pura menawarkan sepeda motor yang akan dijual. Saat akan melakukan transaksi, pelaku langsung ditangkap tanpa perlawanan.

“Dia merupakan salah satu incaran kami yang meresahkan warga selama ini,” terang Kapolsek Baruga, AKP I Ketut Arya Wijanarka.

Arya menambahkan, tersangka AG kini dalam pemeriksaan penyidik Polsek Baruga untuk pengembangan kasus. Tersangka akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.