Puting Beliung Porak-porandakan Sejumlah Rumah di Wakatobi

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Puting beliung memporak-porandakan sepuluh rumah di Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Kamis (2/1/2020) sekitar pukul 03.30 Wita.

Kondisi sepuluh rumah yang diterpa puting beliung, yakni enam rusak berat, tiga rusak sedang, dan satu rusak ringan.

Pantauan Sultrakini.com, dari sepuluh rumah yang rusak, tujuh rumah di antaranya berada di Kelurahan Mandati III, dan tiga rumah gantung berada di Desa Nelayan Bakti yang kondisinya jatuh ke laut.

Fortune

Salah satu korban, Nur Hayati, mengaku puting beliung datang tiba-tiba di permukimannya. Ia yang masih terlelap di dalam rumah langsung kaget terbangun. Tanpa sadar, sebuah lemari menimpanya hingga iapun tak sadarkan diri. Bahkan ketika masih pingsan, rumah miliknya roboh, rata dengan tanah.

“Angin itu datang tiba-tiba. Jadi saya itu belum bangun (waktu kejadian), terus (sadar) kenapa ini angin, datang dari mana ini, pas saya berdiri-lemari dia tumbang dia kena saya, saya pingsan. Setengah jam barangkali (saya kembali sadar). Iya (saya di dalam rumah saat rumah rata dengan tanah), sendiri (di dalam),” jelas wanita paruh baya ini kepada Sultrakini.com.

Hingga berita ini dimuat, Bupati Wakatobi, Arhawi sedang memantau dampak puting beliung di permukiman warga.

Laporan: Amran Musdar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.