SUARA

Putra Cilik Sultra Pamerkan Kaghati dan Tenun Muna ke Cina

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Namanya Alvino Putra Idelberth, siswa Kelas V SDN 8 Mandonga. Little Mister atau Putra Cilik Sultra ini, bakal mewakili Indonesia di ajang bergengsi internasional di bidang modeling, Litle World di Beijing, Cina.

Uniknya Alvino akan memperagakan pakaian berbahan dasar kain tenun Muna, berkonsep Kaghati atau Layang-layang.

Busana tersebut tidak hanya diperagakan berlenggak-lenggok di atas panggung, tetapi busana yang diperagakan mengandung filosofi cerita rakyat Suku Muna. Nuansa itu juga nantinya ditonjolkan dari Layang-layang yang terpasang di belakang badan model cilik ini.

Menurut sang desainer, Amir Malik, Kaghati dibentuk seperti aslinya Layang-layang begitu juga bahannya. Selain itu, pakaian berwarna abu-abu kombinasi hitam serta berbahan dasar Tenun Muna, menjadi kekhasan Indonesia melawan 42 negara lainnya.

“Untuk konsep peragaan di Cina nanti, menggunakan Kaghati yang artinya Layang-layang, dan menonjolkan Kain Tenun Muna,” kata manajer sang model cilik Sultra itu, Rabu (5/10/2016).

yamaha

Tidak hanya itu, bocah yang punya hobi modeling sejak kecil ini akan menceritakan filosofi Kaghati tersebut, usai peragaan di depan penonton lainnya, pada 8 sampai 11 November mendatang.

Bidang yang sama sebelumnya pernah diraih Alvino di negara Thailand, dengan konsep Burung Mekongga dan Kain Tenun Muna. Alhasil juara 2 diraihnya dalam kategori bakat cilik tersebut.

Prestasi itu juga ternyata dilirik salah satu program acara televisi nasional ‘Anak Negeriku’. Alvino bakal berkesempatan beradu akting di lima episode babak awal itu. Perannya sebagai antagonis, akan melakoni ceritra rakyat di sejumlah daerah di Indonesia, utamanya Sultra.

“Kalau dia bermain bagus, kontraknya diperpanjang 150 episode,” jelas ibunda Alvino, Fonny Wathung.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.