Putra Konut, Wakili Sultra Perkuat Timnas U-12 di Singapura

  • Bagikan
Muhammad Syafiruddin. (Foto: SSB Anggomate)
Muhammad Syafiruddin. (Foto: SSB Anggomate)

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Muhammad Syafiruddin anak dari pasangan Maulid dan Rahma warga Kelurahan Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut), bergabung di Timnas U-12 untuk berlaga di Singapura dalam kejuaraan Singa Cup yang akan dilaksanakan November 2018.

Muhammad Syafiruddin yang akrab di panggil Afi adalah anak asuhan SSB Anggomate Konut, yang selama ini ikut memperkuat SSB Anggomate dalam berbagai kejuaraan.

Berbagai prestasi yang pernah ia raih yakni, Juara 2 Liga Danone di Bombana dan mewakili Sultra Liga Danone di Makassar, Juara 1 Liga fossbi di kendari U-9 Dan Juara 3 U-13. Juara Satu U-9 Dan Juara 1 U-11 Liga BLiSPI di Butur, Juara 3 Piala Fossbi di Ranomeeto. Juara 2 Liga FOPPSI di Unhalu.

“Kemarin Afi mengikuti kualifikasi untuk kejuaraan Singa Cup di Jakarta, bergabung dengan SSB Prima Putra Kendari. Karena dari Sulawesi Tenggara yang mewakili untuk berlaga di Singa Cup adalah SSB Prima Putra Kendari, Sebenarnya SSB Anggomate bisa hanya dana tidak memadai sehingga kami mengurunkan niat untuk mengikuti kontes tersebut,” kata Pendiri Sekolah Sepak Bola (SSB) Anggomate Firdaus Syamsuddin, Selasa (4/9/2018).

Di Jakarta kata firdaus, mereka meraih juara 2 untuk kejuaraan Trofeo Cup, sementara untuk Liga Nusantara, SSB Prima Putra tidak lolos karena kalah selisih poin, sehingga dinyatakan tidak bisa mengikuti tahap selanjutnya untuk mengikuti kejuaraan Singa Cup, yang akan di selenggarakan di Singapura.

Namun lanjutnya, karena Afi dinilai memilki skill dan visi bermain yang baik. Sehingga dia terpilih untuk bergabung dengan Timnas pelajar U-12 untuk berlaga di Singapura.

“Kami berharap pemerintah mau membantu untuk memfasilitasi perjalanannya ke Singapura. Karena beberapa minggu sebelum ke singapura Afi akan mengikuti TC di Jakarta tentunya akan membutuhkan biaya selama perjalanan. Kami juga berharap banyak untuk bantuan fasilitas latihan di SSB Anggomate, sehingga bakat-bakat bermain bola seperti Afi bisa kita asah di SSB Anggomate,” harapnya

Laporan: Arifin Lapotende
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan