Putus Mata Rantai Covid-19, Mahasiswa dan Satgas Covid Maligano Edukasi Masyarakat

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Mahasiswa dan Pemuda Desa Maligano, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, bersama Tim Satgas Covid-19 Kecamatan melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu memakai masker demi memutus penyebaran virus corona atau Covid-19. Kegiatan tersebut dilakukan di pintu masuk Pasar Kecamatan Maligano, Minggu (10/5/2020).

Salah satu mahasiswa Kecamatan Maligano, Muhammad Hijrah mengatakan, sosialisasi dilakukan dengan tujuan agar masyarakat ikut membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan menggunakan masker dan rutin melakukan cuci tangan.

“Kegiatan sosialisasi ini kami lakukan sebagai bentuk tanggung jawab kami sebagai mahasiswa karena telah jelas dalam tri darma perguruan tinggi pendidikan, penelitian dan pengabdian. Jadi apa yang telah kami dapat di kampus dan di luar kampus kami abdikan kepada masyarakat,” ujarnya, Minggu (10/5/2020).

Menurutnya, sudah saatnya mahasiswa hadir di tengah-tengah masyarakat ditengah pandemi virus corona saat ini, dengan melakukan edukasi kepada masyarakat, sehingga wabah ini cepat berlalu.

“Insya Allah mahasiswa dan pemuda Desa Maligano akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk selalu melakukan hal-hal yang positif seperti saat ini,” tuturnya.

Id Bulog

Kata Hijrah, selain sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, kegaiatan tersebut dilakukan untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. Sebab jika hanya pemerintah yang berusaha untuk memutus mata rantai Covid-19 tanpa ada kesadaran dari masyarakat maka corona akan sulit untuk berakhir.

“Makanya kami sebagai mahasiswa turut membantu pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Dengan adanya virus corona ini kita bahu-membahu, saling suport untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang sangat mematikan,” tandasnya.

Hijrah juga mengapresiasi Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Maligano yang serius menangani dan memutus penyebaran virus corona.

“Terimakasih kepada Tim Covid-19 Kecamatan Maligano karena sudah menerima kami untuk ikut membantu dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. Insya Allah virus corona ini segera berakhir dan semoga kita semua tetap dalam lindungan Allah,” pungkasnya.

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.