Quick Count THI: Paslon Rusman Emba-Bahrun Labuta dan Haliana-Ilmiati Daud Unggul

SULTRAKINI.COM: Pasangan calon kepala daerah Kabupaten Muna, LM. Rusman Emba-Bahrun Labuta, serta paslon Haliana-Ilmiati Daud dari Kabupaten Wakatobi unggul sementara berdasarkan hitung cepat The Haluoleo Institute (THI), Rabu (9 Desember 2020).

Hingga pukul 03:51:13 PM, hitung cepat THI menunjukkan paslon Rusman Emba-Bahrun memperoleh 53,84 persen, sementara LM. Rajiun Tumada-La Pili memperoleh suara 46,16 persen dari total suara yang masuk 67,31 persen.

Sedangkan paslon Haliana-Ilmiati Daud memperoleh 51,33 persen, sementara Arhawi-Hardin La Omo meraih 48,67 persen dari total suara masuk 90,38 persen.

Pada Pilkada Muna 2020, Rusman Emba-Bahrun diusung PKB, PDIP, Golkar, dan PKS. Untuk rivalnya Rajiun-La Pili diusung Partai Gerindra, Nasdem, PPP, PAN, Hanura, dan Demokrat.

Di Kabupaten Wakatobi, Arhawi-Hardin La Omo diusung Golkar, Demokrat, Gerindra, Hanura, dan PAN. Rivalnya Haliana-Ilmiati Daud diusung PDIP, Nasdem, dan PBB.

THI merupakan salah satu lembaga survei yang terdaftar di KPU Muna. Lembaga ini menyiarkan hitung cepat suara pada Pilkada 2020 di Kabupaten Muna dan Kabupaten Wakatobi.

Laporan: Mahatma Adnan Nuari
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.