Rabu Besok, 15 Ribu Masyarakat Konawe akan Berhijrah

  • Bagikan
Pasangan Berhijrah saat menyerahkan secara simbolis atribut persiapan deklarasi dan pendaftaran kepada tim pemenangannya. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Irawan Laliasa dan Adi Jaya Putra (Berhijrah) akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe pada Rabu, 10 Januari 2018.

Irawan mengungkapkan, persiapan untuk hari H deklarasi dan pendaftaran sudah dilakukan dengan matang. Pihaknya mengklaim bakal menghadirkan 15 ribu massa di momen itu.

“Massa yang akan hadir besok adalah massa yang digerakan dalam bentuk gerakan moral. Sebuah gerakan spontanitas. Kami beritahu bahwa tidak ada kompensasi, kendaraan atau makanan, tapi semuanya tetap komitmen untuk hadir mengawal pasangan Berhijrah,” terangnya.

Mantan Sekretaris Daerah Konawe itu menerangkan, massa akan terpusat di dua tempat, yakni Unaaha dan Wonggeduku.

“Jam sembilan, massa akan bergerak masing-masing dari posko ke Lapangan Lasandara Wawotobi. Jam sepuluh kami agendakan deklarasinya dimulai dan berlangsung sekitar satu jam. Setelah itu, rombongan akan langsung ke kantor KPUD untuk mendaftar,” jelasnya.

Selain dikawal 15 ribu massa, pasangan Berhijrah juga bakal memboyong partai pengusungnya, yakni PKS, Golkar, dan PBB. PBB sendiri, secara resmi baru saja menyerahkan SK dukungannya ke Berhijrah pada Selasa, 9 Januari 2018.

“Sebenarnya, ada juga partai pendukung lainnya, Perindo dan PSI. Kami sudah rapat, dan semuanya akan turut serta saat deklarasi dan pendaftaran,” tambahnya.

Laporan: Mas Jaya

  • Bagikan