Raih Penghargaan WTN, Kendari Buktikan Prestasi Bidang Transportasi

SULTRAKINI.COM:KENDARI- Pemerintah Kota Kendari kembali meraih Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) yang ke empat kalinya secara beruntun dari Pemerintah RI. Penghargaan ini, diraih sejak 2013 hingga 2016 lalu.

Kepala Bidang Humas Pemkot Kendari, Jufri mengatakan, Penghargaan WTN merupakan penghargaan yang diberikan Kementerian Perhubungan RI kepada daerah yang dianggap baik pengelolaannya di bidang transportasi publik. “Dengan penghargaan ini, tentunya akan semakin memacu Pemerintah Kota Kendari, khususnya dinas terkait untuk lebih inovatif dalam penataan transportasi,” katanya, Sabtu (04/02/2017).

Penghargaan WTN langsung diterima oleh Wakil Walikota Kendari, Musadar Mappasomba, di Kementerian Perhubungan RI pada 31 Januari 2017. “Penghargaannya memang baru diberikan tahun ini dari pusat, tetapi itu untuk 2016 lalu,” ujarnya.

Pemerintah Kota Kendari sendiri saat ini, terus membenahi pengelolaan transportasi publiknya dengan menambah armada bus untuk memenuhi berbagai rute yang tidak dilalui angkutan umum. Misalnya saja, inovasi pengadaan bus trans lulo dan bus sekolah.

Laporan: Didul Interisti

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.