SULTRAKINI.COM: KENDARI - Kepolisian Resor (Polres) Baubau dan Wakatobi mendapat predikat terbaik oleh Indeks Tata Kelola Kepolisian Negara Republik Indonesia. Keberhasilan keduanya, dinilai telah memenuhi ITK dalam misi pengamanan daerah rawan konflik dan perairan terbaik di Indonesia.

Raih Predikat Terbaik, Polres Baubau dan Wakatobi Terima Penghargaan dari Mabes Polri
Penerimaan penghargaan Polres Baubau dan Polres Wakatobi terbaik di Mabes Polri, Rabu (13/12/2017). (Foto: Dok. Humas Polda Sultra/SULTRAKINI.COM)

Penghargaan keduanya diserahkan oleh Kapolri, Jenderal Tito Karnavian di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri), Selasa (13/12/2017).

"Penghargaan kategori ITK yang diraih Kapolres Baubau, karena berhasil meraih peringkat pertama dalam pengamanan wilayah hukum yang dianggap rawan hukum. Polres Baubau berhasil menyisihkan 36 Polres lainnya se-Indonesia. Sementara Polres Wakatobi, mendapat peringkat pertama dalam pengamanan wilayah perairan dan dianggap Polres terbaik dari 27 Polres yang dinilai se-Indonesia," ujar Kepala Bidang Humas Polda Sultra, AKBP Sunarto, Rabu (13/12/2017).

Sunarto menambahkan secara spesifik, Polres Baubau masuk dalam Polres yang berkategori rawan konflik dari 36 Polres yang telah diukur se-Indonesia. Polres ini juga mendapat ITK terbaik secara umum dalam fungsi penegakan hukum. 

"Skor terbaiknya mencapai 6,79. Selain itu, Polres Wakatobi yang dipandang sebagai Polres perairan dari 27 Polres yang telah diukur dan mendapat skor 6,99," terangnya.


Laporan: Wayan Sukanta

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations