SUARA

Raih WTP, Kery: Ini Sejarah Baru Konawe

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Di bulan Juli 2016 ini sepertinya Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa beserta jajarannya sangat bersuka cita. Pasalnya, setelah Jumat (22/7/2016) memperoleh Adipura, Kamis (28/7/2016) daerah tersebut mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sultra atas laporan keuangannya.

Menanggapi hal tersebut, Kery Saiful Konggoasa mengatakan predikat WTP merupakan sejarah baru bagi daerah yang dipimpinnya. “Sebelumnya kami WDP. Baru kali ini kami WTP. Ini sejarah baru bagi Konawe sejak kabupaten ini berdiri,” terangnya.

Menurut Ketua Harian PAN Sultra ini, pencapaian ini merupakan hasil kerja kolektif jajarannya dalam menertibkan pengelolaan keuangan. “Ini kerja cerdas dan kompak semua dinas dan DPR. Ini karena kami tertib dalam pengelolaan keuangan sesuai aturan yang ada,” katanya.

yamaha

Kata Mantan Ketua DPD PAN Konawe ini, mendapatkan WTP bagi wilayahnya bukanlah sesuatu yang mudah. Katanya, dengan banyak pemekaran yang ada di daerahnya membuat pihaknya harus menertibkan semua aset yang ada.

“Mendapat WTP tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sebab kami harus selalu menertibkan aset yang ada, apalagi pemekaran di daerah kami banyak dan WTP ini bicara pengelolaan aset,” ujarnya.

Dengan prestasi ini, kata Kery, sangat berdampak positif bagi Konawe. “Dampaknya sangat positif karena kepercayaan pemerintah pusat terhadap Konawe pasti tinggi,” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.