Raih WTP Ketiga, Pj Bupati Konawe Apresiasi Kerja Aparaturnya

  • Bagikan
Penjabat Bupati Konawe, Tasman Taewa. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)
Penjabat Bupati Konawe, Tasman Taewa. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemerintah Daerah Konawe, Sulawesi Tenggara, kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Sultra. Predikat WTP merupakan yang ketiga kalinya diraih oleh Pemda Konawe.

Penjabat Bupati Konawe, Tasman Taewa dan Ketua DPRD Konawe, Ardin, berkesempatan menerima langsung Laporan Hasil Pemeriksaan dari BPK, Senin (16/7/2018). Atas raihan tersebut, Pj Bupati pun memberi apresiasi kepada Satuan Kerja Perangkat Daerahnya (SKPD).

“Kita bersyukur, kita masih bisa mempertahankannya. Ini adalah WTP tahun 2017 yang LHP nya memang keluar tahun ini,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (17/7/2018).

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada segenap komponen Pemda Konawe yang telah bekerja keras. Khususnya kepada Tim Anggatan Perintah Daerah (TPAD) yang telah membantu menyusun pelaporan keuangan daerah.

“Terkhusus kepada TPAD yang meliputi Sekda, BPKAD, dan Inspektorat, saya ucapkan terima kasih atas kerja kerasnya,” ungkapnya.

Menurut Tasman, Opini WTP untuk Konawe punya dampak positif tersendiri. Khususnya dalam hal penerimaan tambahan anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) yang ditransfer pemerintah pusat.

“Kalau WTP, kan anggaran yang dari pusat akan ditambah. Kalau tidak WTP justru akan dikurangi, inilah positifnya,” pungkas pria yang juga menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sultra itu. (Adv)

Laporan: Mas Jaya
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan