SUARA

Raimuna Cabang II Konut Resmi Dibuka

SULTRAKINI.COM: KONUT – Raimuna Cabang II Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Konut yang dilaksanakan di Desa Tadoloiyo, Kecamatan Oheo, resmi dibuka Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Konut, Ruksamin, Rabu (26/10/2016) sore.

Dalam upacara pembukaan, turut hadir Ketua Kwartir Daerah Sultra, Irawan Laliasa, Wakil Bupati Konut, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Konut, Rauf dan para pengurus Kwarcab.

Panitia Pelaksana Kegiatan, Amrin menyebutkan, Raimuna II ini diikuti 407 peserta dari 12 Gugus depan dan 10 Kwartir Ranting. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan selama empat hari mulai 26 hingga 30 Oktober 2016.

“Selama empat hari itu,akan kita isi beberapa kegiatan seperti Penanaman pohon, sosialisasi tanggap bencana, Narkoba, HIV dan masih banyak lagi,” jelas Armin.

yamaha

Dijelaskannya juga, Raimuna tersebut bertujuan untuk membina dan meningkatkan pengetahuan serta pengalaman juga dan untuk melakukan seleksi peserta Raimuna Daerah.

“Raimuna tersebut, sekaligus untuk menyeleksi peserta raimuna Daerah, karena yang akan di kirim ke Raaimuna daerah itu, juga akan mengikuti raimuna Nasional tahun 2017,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Mabicap Konut, Ruksamin mengungkapkan dengan dilaksankannya Raimuna ini, dirinya mengharapkan seluruh peserta mampu menjadi pelopor dan pendorong pembangunan di Kabupaten Konawe Utara.

Bupati Konut itu menilai jika Gerakan Pramuka di Konawe Utara ikut andil dalam menyukseskan visi dan misi Konawe Utara sejahtera dan beradab atau disingkat Konasara.

“Dengan diselenggarakan nya kegiatan Raimuna cabang II 2016, pramuka penegak dan pandega secara langsung telah mengambil bagian menyukseskan visi misi Kabupaten Konut yakni Konawe Utara sejahtera dan beradab,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.