Iklan Clarion

Rajiun Bukber di “Kandang” Rusman, Acara Bersamaan, Rumah Bersebelahan, Ini yang terjadi

SULTRAKINI.COM: MUNA – Memasuki 18 Ramadhan 1440 Hijiriah, pejabat dari Kabupaten Muna dan Muna Barat secara kebetulan gelar acara buka puasa bersama (bukber) yang bersebelahan rumah di Jalan Lumba-Lumba Kelurahan Laiworu pada Kamis (23/5/2019). Selain lokasi bukber tersebut tak jauh dari rumah pribadi Bupati Muna, Rusman Emba.

Lokasi bukber pejabat Pemkab Muna di rumah Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muna Ashar Dulu, dihadiri Wakil Bupati Muna, Malik Ditu, istri Bupati Muna, Yanti Setiawati, unsur pimpinan OPD serta masyarakat kelurahan Laiworu.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Sementara, lokasi bukber pejabat Mubar di Kadis Pertanian Mubar Ahmad Takari Abdullah yang dihadiri oleh Bupati Mubar, LM. Rajiun Tumada. Uniknya, kedua rumah tersebut hanya terpisah tembok pembatas.

Hal tersebut sempat menarik perhatian publik, pasalnya Bupati Mubar, LM. Rajiun Tumada yang digadang-gadangkan akan menjadi penatang Bupati Muna, LM. Rusman Emba (petahana) pada Pilkada Muna 2020 mendatang.

Pantuan SultraKini.Com, acara tersebut sempat terjadi riak kecil saat kedatangan Rajiun Tumada. Karena disambut dengan teriakan “Rusman Emba dua periode”. Namun, acara tetap berlangsung hikmad hingga selesai tanpa ada gesekan antara kedua pendukung yang sama-sama turut menghadiri acara bukber.

Dalam kesempatan masing-masing, Wakil Bupati Muna, Malik Ditu mengatakan dalam momentum Bulan Ramadan sebagai tuan rumah harus menghargai siapapun tamu yang datang, jangan ada berbeda.

Sementara Bupati Mubar, LM. Rajiun Tumada mengatakan tidak ada yang namanya iri dengki karena Muna dan Muna Barat adalah satu kesatuan, dan kehadirannya di Muna bertujuan memenuhi undangan masyarakat Kelurahan Laiworu.

Laporan: Arto Rasyid
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.